Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Menlu Rusia Kembali Bantah Spekulasi Putin Sakit

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov kembali membantah desas-desus yang menyebut Presiden Rusia Vladimir Putin
- Apahabar.com     Senin, 30 Mei 2022 - 11:59 WITA

Menlu Rusia Kembali Bantah Spekulasi Putin Sakit

Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto-Getty Images via Mashed

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov kembali membantah desas-desus yang menyebut Presiden Rusia Vladimir Putin sakit. Dia menyatakan Putin tidak menunjukkan tanda-tanda sedang sakit.

Seperti dilansir AFP, Senin (30/5), kesehatan dan kehidupan pribadi Putin memang merupakan hal yang tabu untuk dibahas di Rusia. Kedua hal itu juga hampir tidak pernah dibahas di depan umum.

Meskipun begitu, Lavrov tetap memastikan Rusia tidak dalam keadaan sakit. Dia membantah pertanyaan dari penyiar Prancis TF1 terkait kondisi kesehatan Putin.

“Saya tidak berpikir bahwa orang waras dapat melihat pada orang ini tanda-tanda semacam penyakit atau penyakit,” ucapnya, dikutip Detik.com.

Lavrov mengatakan Putin memang akan berusia 70 tahun pada bulan Oktober tahun ini, Namun, dia memastikan Putin selalu muncul di depan umum “setiap hari”.

“Anda dapat melihatnya di layar, membaca dan mendengarkan pidatonya,” kata Lavrov dalam komentar yang dirilis oleh kementerian luar negeri Rusia.

Dia pun mengaku heran kepada pihak yang menyebarkan desas-desus Putin tengah dalam kondisi sakit. “Saya menyerahkannya kepada hati nurani mereka yang menyebarkan desas-desus seperti itu,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Putin memang kerap diisukan menderita berbagai penyakit semenjak memerintahkan pasukannya menginvasi Ukraina. Yang terbaru, Putin bahkan dikira tengah sakit kelenjar tiroid hingga kesulitan berdiri dan mengalami termor.

Penampakan Putin yang diduga tengah sakit itu terekam dalam acara misa pada Minggu (23/4). Gestur Putin menjadi sorotan publik karena terlihat gelisah dan kerap menggigit bibirnya yang diartikan sejumlah orang jika pemimpin Rusia itu sedang sakit parah.

Tak hanya itu, dalam klip video pertemuan Putin dan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu, terlihat tubuhnya penuh bengkak. Ia juga kerap berpegangan erat di sudut meja serta terlihat mengetukkan kaki ke ujung meja.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pembunuhan

News

Dibunuh! Pengamen Tewas Bersimbah Darah di Pasar Antasari Banjarmasin
Banjir

News

Korban Banjir Panik, Satu Buaya Berkeliaran di Halaman Rumah Sakit Sangatta

News

Cerita Mahasiswi Perantau di Banjarmasin: Buka Puasa Sambil Video Call Orang Tua

News

Pemudik Balikpapan Melonjak, Dirut Pelni Turun Langsung
Migor

News

Minyak Goreng Semakin Langka, Pemkot Balikpapan Bakal Sidak Retail

News

Innalillahi, Syamsir Alam Guru Offroad Indonesia Meninggal Dunia
hepatitis

News

Sebut Hepatitis Akut Misterius Tak Semenular Cacar, Begini Penjelasan Menkes
Razia

News

Razia Lagi, Berikut Temuan Petugas Lapas Banjarmasin di Kamar Hunian Warga Binaan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com