Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif Kebakaran di Tabalong, Satu Ruko dan Rumah Hangus Dilalap Api Siapa yang Bakal Mengisi Pasar Baru Batuah? Prototipe Era Presiden Jokowi, Tak Murni APBN

MTQ Nasional XV Tingkat Kabupaten Balangan di Paringin Selatan Resmi Ditutup

Bupati Balangan H Abdul Hadi secara resmi menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XV tingkat Kabupaten Balangan...
- Apahabar.com     Senin, 23 Mei 2022 - 10:41 WITA

MTQ Nasional XV Tingkat Kabupaten Balangan di Paringin Selatan Resmi Ditutup

Bupati Abdul HAdi menyerahkan piala kepada juara MTQ Nasional XV tingkat Kabupaten Balangan. Foto-apahabar.com/Hendry

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan H Abdul Hadi secara resmi menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XV tingkat Kabupaten Balangan, di Kecamatan Paringin Selatan, Minggu (22/5) malam lalu.

Untuk diketahui, MTQ XV Kabupaten Balangan diikuti sebanyak 301 peserta dari 8 kecamatan yang dilaksanakan selama 3 hari dari 17-20 Mei 2022.

Pada pelaksanaannya, MTQ XV Kabupaten Balangan memperlombakan 8 cabang, yang di antaranya, tilawah, fahmil, tartil, qira’at, syarhil, tahfizh, makalah quran, dan khat (kaligrafi).

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat sehingga acara MTQ ke XV tingkat Kabupaten Balangan berlangsung dengan lancar tanpa ada hambatan-hambatan.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Balangan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara yang telah sukses dalam penyelenggaraan. Kemudian terima kasih yang kedua kepada dewan hakim yang telah sukses dalam perlombaan sehingga terpilih para juara-juara yang insyaallah akan mewakili Banua kita di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Bupati Abdul Hadi mengatakan bahwa Pemkab Balangan akan memberangkatkan juara 1, juara 2, dan juara 3 di semua cabang ke Surabaya untuk ziarah ke wali lima, beserta didampingi oleh pembina nantinya.

Selain itu Pemkab Balangan akan memberikan bonus 6 orang umrah untuk qori yang mewakili Kabupaten Balangan jika setidaknya mendapatkan juara di MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

“Terima kasih kepada kafilah yang telah berjuang menampilkan penampilan terbaiknya, ada yang juara 1, juara 2, dan juara 3. Dan bagi yang belum juara jangan patah angan terus berlatih mudah-mudahan di tahun depan bisa menjadi juara,” tandas Bupati Abdul Hadi.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Pelaksana MTQ ke-15 tingkat Kabupaten Balangan di Kecamatan Paringin Selatan, Renny Yudithesia menyampaikan, ada 126 orang pemenang dalam MTQ ke-15 tingkat kabupaten ini.

Sementara, Ketua Pelaksanaan MTQ XV tingkat Kabupaten Balangan di Paringin Selatan, Renny Yudesthesia menyatakan pelaksanaan telah selesai.

“Alhamdulillah sudah selesai dilaksanakan dan juga sesuai Rapat Kerja Daerah [Rakerda] Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) pada MTQ ke XV tingkat Kabupaten Balangan di Kecamatan Paringin Selatan yang sudah dilaksanakan pada hari ini,” katanya.

Selanjutnya, kata Camat Paringin Selatan ini, untuk pelaksanaan MTQ ke XVI atau tahun selanjutnya akan dilaksanakan oleh di Kecamatan Tebing Tinggi.

Renny juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Pemkab Balangan atas segala arahan dan dukungan sehingga terlaksananya kegiatan sampai dengan malam penutupan ini.

Kemudian juga ucapan terima kasih, ia sampaikan kepada penyumbang dana yang sudah memberikan hadiah kepada pemenang dari hasil MTQ ini.

“Alhamdulillah kita mendapatkan sumbangan dana CSR PT Adaro Indonesia memberikan sumbangan berupa 2 paket umrah untuk pemenang, kemudian juga masih banyak doorprize untuk pengunjung nanti yang akan dibagikan,” terangnya

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

balangan

Pemkab Balangan

Bupati Abdul Hadi Lantik Dewan Hakim dan Juri MTQ XIV Balangan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Waswas Covid-19, Balangan Gelar Musrenbang RKPD via Daring
Ponpes Riyadul Muhibbin

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Bersama TNI-Polri Gotong Royong Bantu Pembangunan Ponpes Riyadul Muhibbin
Sekolah Adiwiyata Balangan Belajar Wawasan Lingkungan di Kota Gudeg

Pemkab Balangan

Sekolah Adiwiyata Balangan Belajar Wawasan Lingkungan di Kota Gudeg

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Serahkan Beasiswa Pendidikan ke Luar Negeri kepada 4 Mahasiswa
apahabar.com

Pemkab Balangan

Ini Pesan Bupati Balangan Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Pemkab Balangan

Bupati Balangan: Pelaksanaan Seleksi PPPK Sudah Sesuai Prokes
apahabar.com

Pemkab Balangan

Karhutla di Balangan Dominan Semak Belukar dan Sawit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com