Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres Tahanan Tewas Banjarmasin, IPW Desak Pertanggungjawaban Dua Tingkat Buntut Tahanan Tewas, Anggota Polresta Banjarmasin Diperiksa! Siap-Siap! Beli Migor Curah di Banjarmasin Pakai PeduliLindungi Kuras Sumur, Semburan Gas yang Muncul di Manggar Balikpapan

Nekat Terobos Jalan Tol Balsam, Pemotor Diringkus Disemak-Semak

Petugas gabungan sempat dibuat kelimpungan dengan aksi nekat seorang pria bernama Ahmad Hasan Basri (AHB).
- Apahabar.com     Selasa, 31 Mei 2022 - 22:14 WITA

Nekat Terobos Jalan Tol Balsam, Pemotor Diringkus Disemak-Semak

Petugas gabungan sempat dibuat kelimpungan dengan aksi nekat seorang pria bernama Ahmad Hasan Basri (AHB).

apahabar.com, BALIKPAPAN – Petugas gabungan sempat dibuat kelimpungan dengan aksi nekat seorang pria bernama Ahmad Hasan Basri (AHB).

Pasalnya ia menerobos jalan tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) dengan menggunkan motor pada Selasa (31/5) sekira pukul 14.00 Wita.

Kejadian itu viral di media sosial lantaran pelaku kejar-kejaran dengan petugas. Bahkan pelaku sempat menghindari petugas yang melakukan blokade jalannya. Pelaku juga sempat berputar arah untuk menghindari kejaran petugas.

Kejadian tersebut bermula saat pria berusia 37 tahun ini melintas menggunakan motor Honda Vario nopol KB 6482 MO.

Ia berhasil melintasi pintu gerbang Samboja lantaran posisi motor AHB terhalang tiang, sehingga security tidak melihat ada motor yang melintas.

Namun beberapa saat kemudian security menyadari ada motor yang melintas dan langsung melapor kepada petugas di beberapa pos untuk melakukan penghentian.

“Ya, ada pengendara motor yang masuk dari pintu Samboja, tapi sudah diamankan sama petugas,” kata Ronny Hendrawan, Manager Area Jasa Marga Balikpapan-Samarinda.

Bukannya berhenti, AHB justru menambah kecepatan saat dikejar petugas. Bahkan ia sempat menghindari blokade dan tangkapan petugas di KM 48. Kejar-kejaran pun terus terjadi hingga AHB memilih memutar balik saat petugas memblokade jalannya.

“Semua petugas berusaha menghentikan namun pemotor tetap berusaha kabur, petugas sempat memblokade jalan di KM 43 namun pemotor justru memutar balik ke arah Balikpapan. Sehingga tindakannya itu membahayakan pengguna jalan lain di jalur sebelah,” ujar Hima, Humas Jasa Marga Balikpapan-Samarinda.

Pengendara motor pun akhirnya bisa dihentikan saat petugas kembali menghalangi jalan AHB. Motor pun sempat menabrak bemper dan lampu mobil bagian belakang. Namun AHB malah meninggalkan motornya dan memilih melarikan diri ke semak-semak dengan menaiki tebing.

“Pihak PJR sempat memberikan tembakan peringatan dua kali namun tidak dihiraukan. Akhirnya pelaku berhasil diamankan setelah dikepung petugas,” ungkapnya.

Pelaku dan motornya kini diamankan di Kantor PJR Tol Balikpapan-Samarinda. Belum diketahui motif apa yang membuat pelaku nekat menerobos jalan tol tersebut, namun diduga pelaku dalam kondisi dibawah pengaruh minuman keras.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Korban Kecelakaan di Tanbu Terancam Diamputasi, HIPMI Peduli Beri Santunan Rp20 Juta

Hot Borneo

Amukan Api di Mantuil Banjarmasin, Diduga Sengaja Dibakar 
Penggerebekan Maut

Hot Borneo

Kronologis Penyergapan Maut di Martapura: Ditabrak, Lalu Diseret, Iyur Tewas Ditembak

Hot Borneo

Jelang Porprov Kalsel 2022, Cabor Balap Motor Balangan Pasang Target Tinggi
Vaksin di Kalsel kedaluarsa

Hot Borneo

Puluhan Ribu Dosis Vaksin Astrazaneca di Kalsel Kedaluwarsa, Vaksin Senilai Rp4,9 M Itu Terbuang Sia-sia
Mantan Istri Dihajar Bontang

Hot Borneo

Menolak Diajak Rujuk, Wanita di Bontang Dihajar Mantan Suami hingga Pingsan
Kuasa hukum Mardani H Maming

Hot Borneo

Kuasa Hukum Mardani H Maming Sebut PT. PCN Hutang 106 Miliar ke PT. PAR dan Sedang Proses PKPU
Ibnu Sina

Hot Borneo

Soal Gugatan Pemindahan Ibu Kota Kalsel, Besok Ibnu Sina Datangi MK!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com