Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Garuda Muda Tumbangkan Malaysia

Niat Berburu Berakhir di Penjara; Mengira Kijang Buruan, Pria Ini Tembak Sepupu Sendiri

- Apahabar.com     Senin, 9 Mei 2022 - 20:40 WITA

Niat Berburu Berakhir di Penjara; Mengira Kijang Buruan, Pria Ini Tembak Sepupu Sendiri

Warga Anggana AR (45), Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendekam dibalik jeruji besi. Foto-istimewa.

apahabar.com, KUKAR – Niat berburu kijang berakhir di penjara. Warga Anggana AR (45), Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendekam dibalik jeruji besi lantaran menembak sepupunya sendiri berinisial RM (40) saat berburu kijang pada Rabu (4/5) sekira pukul 02.00 wita.

Saat itu AR berburu hewan di kebun sawit daerah Sungai Balok, Desa Kutai Lama. Kala itu dari kejauhan AR melihat ada cahaya mata seekor kijang berwarna kuning. Tak ingin buruannya lepas, pelaku pun mengejar ke arah kijang tersebut.

Rupanya disaat yang sama korban yakni RM juga mengejar hewan yang sama namun dari arah kiri pelaku. Keduanya sama-sama menggunakan senter berwarna kuning redup. Cahaya inilah yang dikira AR adalah mata hewan kijang. Seketika senjata jenis penabur pun ditembakkan ke arah cahaya kuning tersebut.

“Bersamaan senjata ditembakan itu ada suara teriakan dari arah depan. Ternyata yang ditembak itu adalah sepupunya karena salah satu peluru dari senjata jenis penabur ini terkena sepupunya. Senjatanya dibuang di sekitar lokasi kejadian,” kata Kasat Reskrim Polres Kukar, AKP Ganda Syah Hidayat pada Senin (9/5).

Beruntung korban masih bisa diselamatkan setelah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Akibat kejadian ini, polisi yang menerima laporan langsung mengamankan pelaku dan barang bukti yang dibuang di sekitar lokasi kejadian.

“Barang buktinya berhasil ditemukan di sekitar lokasi kejadian. Pelaku mengakui kalau senjata dan peluru itu adalah miliknya,” tuturnya.

Akibat perbuatannya, pelaku harus mendekam dibalik jeruji besi dengan jeratan Pasal 360 KUHP dan atau Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman pidana 5 sampai 12 tahun penjara.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Makin Marak, Polda Kalsel Bongkar Delapan Kasus Penyalahgunaan Solar Bersubsidi

Hot Borneo

Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Trans Kalimantan Batola, Warga Sungai Tabuk Meregang Nyawa

Hot Borneo

Sopir Penyebab Kebakaran Maut di Samarinda Jadi Tersangka, Polisi Ungkap Penyebabnya
Oknum Kurir ID Express Barut

Hot Borneo

Duh, Oknum Kurir Ngaku Korlap ID Express di Barut Tipu Korban Belasan Juta

Hot Borneo

Stok Minyak Goreng di Tapin Makin Menipis, Pemerintah Daerah Kibarkan Bendera Putih?
Kalsel

Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini: 7 Kabupaten Waspada Hujan Petir

Hot Borneo

Potret Khusyuknya Tarawih Perdana Warga Muhammadiyah di Banjarmasin
Bypass Mataraman-Sungai Ulin

Hot Borneo

Tinggal 1,1 Km, Jalan Bypass Mataram-Sungai Ulin Selesai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com