Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres Tahanan Tewas Banjarmasin, IPW Desak Pertanggungjawaban Dua Tingkat Buntut Tahanan Tewas, Anggota Polresta Banjarmasin Diperiksa! Siap-Siap! Beli Migor Curah di Banjarmasin Pakai PeduliLindungi Kuras Sumur, Semburan Gas yang Muncul di Manggar Balikpapan

Pemkab Banjar Raih Predikat WTP Ke-9 Kalinya Secara Berturut-turut

Saidi Mansyur berharap tahun akan datang, kualitas pengelolaan keuangan daerah, transparansi, dan akuntabilitas kinerja terus meningkat.
- Apahabar.com     Senin, 23 Mei 2022 - 08:30 WITA

Pemkab Banjar Raih Predikat WTP Ke-9 Kalinya Secara Berturut-turut

Bupati Banjar Saidi Mansyur. Foto-Ist

apahabar.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-9 kalinya secara berturut-turut, atas laporan keuangan tahun anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Hal ini disampaikan Bupati Banjar, H Saidi Mansyur saat bertindak sebagai pembina upacara Apel Kerja Gabungan Lingkup Pemkab Banjar, di halaman kantornya, Senin (23/5).

“Jumat 20 Mei 2022 telah diserahkan hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemkab Banjar Tahun Anggaran 2021. Alhamdulillah mendapatkan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang kesembilan kalinya secara berturut-turut,” ucap Bupati Banjar.

“Ulun mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh SKPD atas prestasi yang kita raih ini, karena laporan yang kita hasilkan ini adalah akumulasi dari laporan seluruh perangkat daerah sebagai entitas pelaporan,” sambungnya.

Saidi berharap pada 2022 dan tahun-tahun akan datang, kualitas pengelolaan keuangan daerah, transparansi, dan akuntabilitas kinerja terus meningkat, sehingga mampu mempertahankan predikat WTP.

“Seluruh perangkat daerah diharapkan terus meningkatkan sistem pengendalian internalnya dan meningkatkan kepatuhan pada peraturan perundang-undangan dalam pengelolaan keuangan daerah yang telah diamanahkan,” pinta Saidi.

Selain itu, Bupati Saidi juga mengajak seluruh jajarannya untuk memotivasi diri masing-masing menjadi aparatur yang profesional, berintegritas, kinerja tinggi, disiplin, bebas dan bersih dari KKN, mampu melayani publik, netral, berdedikasi, memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kepada seluruh ASN bahwa pekerjaan dan pengabdian menuntut untuk bersama-sama, bahu-membahu, bekerja keras, dan ikhlas dengan penuh integritas untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang Maju Mandiri dan Agamis,” pesannya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Forkopimda Banjar

Pemkab Banjar

Turun ke Jalan, Forkopimda Banjar Masifkan Vaksinasi
Rakor Lintas Sektoral

Pemkab Banjar

Rakor Lintas Sektoral, Bahas Nataru hingga Cuaca
Bupati Banjar Saidi Mansyur

Pemkab Banjar

Sambut Wairjenad di Lokasi TMMD, Saidi Mansyur Upayakan Bangun SMA
Pemkab Banjar

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Minta 10 Ribu Kouta Pelatihan Pengembangan SDM
DKISP Banjar Gelar Bimtek Keamanan Informasi 

Pemkab Banjar

DKISP Banjar Gelar Bimtek Keamanan Informasi 
Bank Sampah Sekumpul

Pemkab Banjar

Bank Sampah Sekumpul Bakal Bekerja Sama dengan Bank Kalsel
Guru Khalil

Pemkab Banjar

Mantan Bupati Banjar Guru Khalil Wafat, Bupati Saidi Ucapkan Duka Cita
HUT ke-34 PTAM Intan Banjar

Pemkab Banjar

HUT ke-34 PTAM Intan Banjar Gelar Salat Hajat hingga Tausiah Habib Najib
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com