Kejati Telaah Permintaan PUPR Kalsel Kawal 40 Proyek Strategis Pilih Ketua, IDI Kalsel Siap Gelar Muswil 2022 di Kotabaru Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN! Skandal Korupsi Hewan Balangan: Genap 100 Saksi Diperiksa Geger Jasad Pria Tertelungkup di Pantai Melawai Balikpapan

Pemkab Banjar Terima Kunker Pansus DPRD Kotabaru, Bahas Penggabungan SOPD

Pemkab Banjar menerima kunker rombongan Pansus I DPRD Kotabaru di ruang Berlian Kantor BPKPAD Kabupaten Banjar, Selasa (24/5).
- Apahabar.com     Selasa, 24 Mei 2022 - 13:39 WITA

Pemkab Banjar Terima Kunker Pansus DPRD Kotabaru, Bahas Penggabungan SOPD

Pemkab Banjar menerima kunjungan kerja (kunker) rombongan Pansus I DPRD Kotabaru di ruang Berlian Kantor BPKPAD Kabupaten Banjar, Selasa (24/5). Foto-Istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar menerima kunjungan kerja (kunker) rombongan Pansus I DPRD Kotabaru di ruang Berlian Kantor BPKPAD Kabupaten Banjar, Selasa (24/5).

Diterima oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri, kunjungan wakil rakyat Kotabaru terkait materi Raperda Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Anggota Pansus I DPRD Kotabaru, Edriansyah mengatakan kunjungan kerja ini untuk menggali informasi atau sharing informasi terhadap susunan struktur organisasi yang ada di Pemkab Banjar.

“Banyak mendapat informasi dari penggabungan SOPD (Satuan Organisasi Perangkat Daerah) yang ada yang lebih balancing terhadap kinerja, jadi bisa diterapkan ke daerah kami agar terjadi keseimbangan kinerja antar SOPD,” katanya.

Edriansyah berharap akan terjadi keseimbangan dalam pelaksanaan tugas di SOPD, sehingga dapat membawa lebih baik lagi susunan struktur organisasi Pemkab Kotabaru.

Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri menambahkan, kunjungan atau silaturahmi ini saling berbagi informasi dengan Pansus I DPRD Kotabaru, untuk menata atau penggabungan SOPD yang benar sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku agar lebih efektif dan efisien.

“Ada beberapa dinas atau SOPD yang digabung di Kabupaten Banjar, salah satunya Dinas Perkim yang digabung dengan DLH karena saling berdekatan fungsinya antara kawasan permukiman dengan kebersihan lingkungan,” kata Masruri.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Banjar

Disperindag Tera Ulang Timbangan Pedagang Emas di Pasar Martapura
Bupati Banjar Saidi Mansyur

Pemkab Banjar

Bupati Banjar dan Jajaran Bayar Zakat Lewat Baznas
Sekda Banjar M Hilman

Pemkab Banjar

Rakoor Mingguan Pemkab Banjar, Ini yang Dibahas

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Ingin Proyek Penataan Sekumpul Sesuai Harapan

Pemkab Banjar

Putus Diterjang Luapan Sungai, Bupati Banjar Minta Jembatan Darurat Segera Dibangun

Pemkab Banjar

Antusias Warga Sekumpul Martapura Mengikuti Vaksinasi
Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar

Kabar Baik, Kabupaten Banjar Sudah Zona Kuning Covid-19
Bupati Banjar Saidi Mansyur IPNU

Pemkab Banjar

Bupati Banjar: IPNU Wadah Melahirkan Generasi Nahdiyin Terbaik Masa Depan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com