Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif Kebakaran di Tabalong, Satu Ruko dan Rumah Hangus Dilalap Api

Pencarian Anak Tenggelam di Tabalong Terkendala Arus Deras

Upaya pencarian seorang anak perempuan yang diduga tenggelam di sebuah anak sungai di Kecamatan Tanjung, Tabalong, terus dilakukan SAR gabungan, Minggu (29/5).
- Apahabar.com     Minggu, 29 Mei 2022 - 13:24 WITA

Pencarian Anak Tenggelam di Tabalong Terkendala Arus Deras

SAR gabungan melakukan pencarian anak perempuan yang tenggelam di sebuah anak sungai di Tabalong. Foto: Basarnas Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Upaya pencarian seorang anak perempuan yang diduga tenggelam di sebuah anak sungai di Kecamatan Tanjung, Tabalong, terus dilakukan SAR gabungan, Minggu (29/5).

Korban bernama Nazwatun Zahra dilaporkan hilang sejak pukul 16.30. Sabtu (28/5). Sebelumnya anak berusia 11 tahun ini diketahui mandi di sungai di sekitar Jalan H Mahrawi RT 8 Kelurahan Jangkung.

Korban terakhir kali terlihat berenang bersama teman. Meski memiliki kemampuan berenang, korban diduga kelelahan dan akhirnya diseret arus yang cukup deras.

Pencarian pun langsung dilakukan. Selain dari Basarnas, BPBD, Polres Tabalong, Kodim 1008/Tabalong dan UPBS Tabalong masing-masing menurunkan regu pencari.

Memasuki hari kedua, mereka melakukan penyisiran secara manual dengan terjun ke aliran sungai, maupun menyisir tepian sejak pukul 06.00 Wita.

“Bantuan juga datang dari kabupaten tetangga seperti Hulu Sungai Utara dan Balangan,” papar Koordinator Basarnas Tabalong, Andy S Sinaga, kepada apahabar.com.

“Namun pencarian sedikit terkendala arus sungai yang deras, kendati debit air berangsur surut. Kemudian di lokasi pencarian, juga banyak bambu dan ranting pohon,” imbuhnya.

Mengingat arus yang cukup deras, semua anggota pencarian diwanti-wanti agar tetap menjaga keselamatan diri sendiri.

“Jangan sampai jatuh korban lagi. Kami juga berharap korban segera dapat ditemukan. Kepada warga setempat, kami minta doa,” tandas Andy.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Buaya Sangatta

Hot Borneo

Geger, Buaya Muncul di Permukiman Warga Saat Banjir di Sangatta

Hot Borneo

Setelah Banjarmasin, Paman Birin Harap RS Siloam Rambah Ibu Kota Kalsel
Tim Pakem Balangan

Hot Borneo

Kejari Balangan Gelar Rakor Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat

Hot Borneo

Sambut Nyepi 2022, Umat Hindu di Pulau Laut Kotabaru Rayakan Tawur Kesanga

Hot Borneo

21 Rumah di Mekarsari Batola Dihantam Puting Beliung, Termasuk Sebuah Musala

Hot Borneo

Bertemu Menteri ESDM di Astambul Banjar, Sopir Curhat Kelangkaan Solar Subsidi

Hot Borneo

Eks Kepala Dinas ESDM Tanah Bumbu Divonis 2 Tahun Penjara, Lebih Rendah Dari Tuntutan
Kantor Kejati Kalsel

Hot Borneo

Kantongi Laporan, Kejati Kalsel Bidik Dua Kasus Dugaan Mafia Tanah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com