Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Penembakan di Sekolah Texas Tewaskan 21 Orang, Pelaku Berusia 18 Tahun

- Apahabar.com     Rabu, 25 Mei 2022 - 09:00 WITA

Penembakan di Sekolah Texas Tewaskan 21 Orang, Pelaku Berusia 18 Tahun

Halaman depan SD Robb yang menjadi tempat kejadian penembakan dengan korban 21 orang meninggal. Foto: CNN

apahabar.com, JAKARTA – Amerika Serikat dikejutkan lagi dengan penembakan di sekolah. Sebanyak 18 anak-anak dan 3 guru meninggal akibat penembakan di Sekolah Dasar Robb, Uvalde, Texas Selatan, Selasa (24/5) siang waktu setempat.

Penembakan terjadi sekitar pukul 12.17 dan dilakukan Salvador Ramos. Remaja berusia 18 tahun ini dilaporkan tewas di tempat kejadian, setelah melawan kepolisian.

Ramos merupakan siswa di SMA Uvalde dan merupakan warga Amerika Serikat. Remaja ini beraksi sendirian, tetapi belum diketahui motif penembakan.

Berdasarkan penyelidikan awal kepolisian, pelaku menembak sang nenek hingga tewas di rumah, sebelum pergi ke SD Robb untuk melancarkan aksi berikutnya.

“Pelaku meninggalkan kendaraan di halaman, lalu masuk ke sekolah dan menembakkan pistol secara membabi-buta. Mungkin pelaku juga membawa senapan, tetapi itu belum dikonfirmasi,” papar Gubernur Texas, Gregg Abbot, seperti dilansir CNN.

Selain korban meninggal, beberapa siswa dan orang dewasa yang terluka masih dirawat di sejumlah rumah sakit terdekat. Mereka di antaranya 2 petugas keamanan sekolah yang mengejar pelaku.

Gedung Putih langsung merespons kejadian tersebut. Presiden Joe Biden memerintahkan pengibaran bendera setengah tiang sebagai bentuk tanda penghormatan dan belasungkawa.

SD Robb mengajar kelas dua hingga empat dengan usia siswa 7 hingga 10 tahun. Mereka memiliki 535 siswa dengan 90 persen di antaranya orang Hispanik.

Tercatat sudah 38 insiden serupa di sekolah maupun perguruan tinggi di Amerika Serikat selama 2022. Tidak termasuk penembakan di SD Robb, setidaknya 10 orang meninggal dunia dan 51 orang terluka.

Penembakan di SD Robb merupakan yang paling mematikan sejak insiden di SMA Marjory Stoneman Douglas di FLorida. Insiden yang terjadi Februari 2018 ini menewaskan 17 orang.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Drone Turki

News

Geramnya Rusia, Turki Jual Drone ke Ukraina
darah

News

Ayo Donor! Stok Darah Semua Golongan di PMI Banjarmasin Kosong
Perjalanan Domestik

News

HORE! Perjalanan Domestik Transportasi Udara, Laut dan Darat Tak Perlu Antigen-PCR

News

Biden: AS Tidak Takut Perang Nuklir

News

Prancis Berencana Serang Ekonomi Rusia, Dmitry Medvedev: Hati-hati dengan Lidahmu Tuan!
Korban Kebakaran di Balikpapan

News

Hangus Terbakar di Balikpapan, Tiga Korban Teridentifikasi Lewat Gigi

News

Harga Pertamax Naik, Pengendara Serbu SPBU Mabuun
Kadinkes Balikpapan Dio

News

Korban PHK Terjerat Aturan Baru Balikpapan Terpaksa Vaksin Ulang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com