Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Posisi Sejumlah Pejabat di Pemkot Banjarbaru Bergeser, Siapa Saja?

Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin melantik sejumlah pejabat tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan
- Apahabar.com     Selasa, 31 Mei 2022 - 13:56 WITA

Posisi Sejumlah Pejabat di Pemkot Banjarbaru Bergeser, Siapa Saja?

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin melantik sejumlah pejabat tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas lingkup Pemkot Banjarbaru, di Aula Gawi Sabarataan, Selasa (31/5).

Sebanyak 110 pejabat dilantik meliputi 7 JPTP eselon II, 41 administrator eselon III, 58 pengawas eselon IV dan 4 pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemkot Banjarbaru.

Adapun 7 pejabat eselon II yang dilantik pada hari ini berdasarkan hasil lelang yang dilaksanakan sejak Februari lalu.

Hal tersebut tertuang dalam SK Walikota Banjarbaru Nomor 821.21/ 1386/ BKPP Tanggal 23 Mei 2022 dan Nomor 821.21/ 396/ BKPP Tanggal 30 Mei 2022 diantaranya :

1. Abu Yazid Bustami S Sos M AP, sebelumnya menjabat sebagai sekretaris pada Dinas kesehatan Kota Banjarbaru menjadi kepala dinas Ketahanan, pertanian dan perikanan Kota Banjarbaru.

2. Hj Arnawaty Sufiatin SP MM, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Sekretariat DPRD Kota Banjarbaru menjadi sekretaris DPRD.

3. Asep Saputra S Kom MM, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Bina Usaha Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah pada dinas koperasi UKM dan Tenaga Kerja kota Banjarbaru menjadi Kepala Dinas komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru.

4. Dedy Sutoyo SSTP MM, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru, menjadi kepala dinas Pendidikan Kota Banjarbaru.

5. Eka Yuliesda Akbari ST MT, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru, menjadi Kepala Dinas PUPR Kota Banjarbaru.

6. dr Juhai Triyanti Agustina M Mkes, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas kesehatan Kota Banjarbaru, menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

7. Dr H Gustafa Yandi M Si, sebelumnya menjabat sebagai Analisis Ekonomi Makro pada Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, menjadi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarbaru.

“Mudah-mudahan dengan pelantikan ini membawa semangat baru untuk Kota Banjarbaru. Bisa memberikan kinerja yang baik bagi pembangunan dan pelayanan yang ada di kota Banjarbaru,” ujar Ovie, sapaan akrab Wali Kota.

Ia juga menekankan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan visi dan misi Kota Banjarbaru.

“Pertama untuk mensukseskan visi dan misi, kedua untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan serta meningkatkan kinerja tugas pokok masing-masing di setiap SKPD yang dipimpinnya,” tegasnya.

Terpenting katanya, agar semua pejabat yang dilantik dapat memegang amanah dengan sebaik-baiknya dan menjadikannya sebagai motivasi untuk meningkatkan profesionalitas.

Sebab lanjutnya, setiap pegawai yang sudah dilantik hendaknya memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Memiliki integritas untuk menjalankan sumpah dan janji jabatan serta menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, sebagai abdi masyarakat dan abdi negara.

“Jadilah motivator, inspirasi dan teladan di lingkungan kerja masing-masing,” pesannya.

Terakhir, Ovie mengingatkan agar seluruh pejabat yang dilantik segera menyesuaikan diri pada satuan kerjanya masing-masing.

Sehingga pelaksanaan program dan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan tujuan, sasaran dan waktu yang telah ditentukan.

“Semoga dengan adanya penempatan pejabat yang baru ini, akan membawa perubahan yang berarti ke arah yang lebih baik,” cetusnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Warga Batuah Banjarmasin

Hot Borneo

Tolak Digusur, Warga Kampung Batuah Minta Perlindungan Kapolresta Banjarmasin

Hot Borneo

Sungai Mangkusip Meluap, Jalan Tanta-Muara Harus Tabalong Direndam Banjir
PBSI Barito Utara

Hot Borneo

Resmi, Sastra Jaya Nakhodai PBSI Barito Utara
Pegawai SPBU G Obos Palangka Raya

Hot Borneo

Duh, Pegawai SPBU G Obos Palangka Raya Diserang Pria Membawa Mandau
Shootker Club Tanah Bumbu

Hot Borneo

Silaturahmi, Shootker Club Tanah Bumbu Ikut Penjaringan Atlet Bersama Perbakin
jasad pria nekat lompat ke sungai martapura

Hot Borneo

Detik-detik Penemuan Jasad Pria Nekat Lompat ke Sungai Martapura

Hot Borneo

BPSK Terima Banyak Aduan, Konsumen di Kalsel Semakin Cerdas Pilih Produk

Hot Borneo

Jelang Mudik Lebaran, Kotabaru Gelar Gebyar 1 Juta Vaksinasi Booster
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com