Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Punya Daya Tarik Wisata, DKISP Banjar Bina KIM di Aranio

DKISP Kabupaten Banjar melakukan pembinaan terhadap Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Tiwingan Lama dan Desa Aranio, Kecamatan Aranio.
- Apahabar.com     Rabu, 25 Mei 2022 - 16:08 WITA

Punya Daya Tarik Wisata, DKISP Banjar Bina KIM di Aranio

DKISP Kabupaten Banjar, melakukan pembinaan terhadap Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Tiwingan Lama dan Desa Aranio, di Kecamatan Aranio. Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, melakukan pembinaan terhadap Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Tiwingan Lama dan Desa Aranio, di Kecamatan Aranio.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik DKISP Banjar, M Hamdani menjelaskan KIM adalah lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola oleh dan untuk masyarakat, sebagai layanan Informasi masyarakat terhadap isu-isu pembangunan di desa.

Hamdani melanjutkan, tujuan dan manfaat KIM sebagai wahana untuk penerimaan, pengelolaan, dan penyebaran informasi pemerintah dan pembangunan kepada masyarakat serta interaksi berkomunikasi antara masyarakat atau anggota KIM dengan pemerintah.

“KIM dapat menjembatani informasi yang beredar di masyarakat, dengan adanya informasi dari KIM juga dapat menangkal isu hoaks,” kata Hamdani saat memberi materi, Rabu (25/5).

Lebih lanjut dijelaskan, KIM juga dapat menjadi nilai ekonomis untuk desa, dimanfaatkan sebagai bentuk promosi daerahnya melalui website atau media sosial.

“Sesuai dengan fungsinya, semoga KIM dapat memberikan informasi-informasi yang positif bagi masyarakat,” harap Hamdani.

Pembakal Desa Tiwingan Lama, Julpani mengapresiasi pembinaan KIM yang dilakukan oleh DKISP Banjar. Ia menilai pembinaan sangat berguna dan bermanfaat bagi desa, terutama Desa Tiwingan Lama yang merupakan desa wisata.

Dia berharap, adanya KIM ini dapat mengangkat nama Desa Tiwingan Lama terutama Kecamatan Aranio supaya lebih luas, dikenal dan viral dengan berita-berita atau informasi dari KIM itu sendiri.

“Adanya KIM ini sangat diperlukan oleh masyarakat atau anggota KIM kami, semoga program ini benar-benar bisa kami manfaatkan,” harap Julpani.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Apel gelar pasukan

Pemkab Banjar

Ops Keselamatan Intan Dimulai, Bupati Banjar Imbau Warga Disiplin Prokes-Lalin
Kajari Banjar

Pemkab Banjar

Kajari Banjar Berganti, Bupati Saidi Harap Hubungan Baik Terus Terjalin

Pemkab Banjar

Disperindag Tera Ulang Timbangan Pedagang Emas di Pasar Martapura
Guru Khalil

Pemkab Banjar

Mantan Bupati Banjar Guru Khalil Wafat, Bupati Saidi Ucapkan Duka Cita
MTQ Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar

Pawai Ta’aruf Ramaikan Pembukaan MTQ ke-45 Kabupaten Banjar
Viral Spanduk Sindir Banjir

Pemkab Banjar

Viral Spanduk Sindiran Banjir, Pemkab Banjar Segera Perbaiki Drainase
ular sanca kembang

Pemkab Banjar

Terlilit di Jaring Kolam, DPKP Banjar Tangkap Ular Sanca Kembang Raksasa
Si Melon

Pemkab Banjar

Tekan Kelangkaan Si Melon, Bupati Banjar Launching Kartu Kendali Elpiji Bersubsidi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com