Kejati Telaah Permintaan PUPR Kalsel Kawal 40 Proyek Strategis Pilih Ketua, IDI Kalsel Siap Gelar Muswil 2022 di Kotabaru Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN! Skandal Korupsi Hewan Balangan: Genap 100 Saksi Diperiksa Geger Jasad Pria Tertelungkup di Pantai Melawai Balikpapan

Punya Kedekatan Psikologis, Menparekraf Dorong Haul Guru Sekumpul Digelar Lagi

- Apahabar.com     Jumat, 20 Mei 2022 - 12:14 WITA

Punya Kedekatan Psikologis, Menparekraf Dorong Haul Guru Sekumpul Digelar Lagi

Dua tahun akibat pandemi, Haul Guru Sekumpul tidak lagi dilaksanakan secara besar-besaran. Foto: Antara

apahabar.com, JAKARTA – Setelah dua tahun dibatasi akibat Covid-19, Haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul didukung untuk kembali digelar secara besar-besaran.

Dukungan itu dilontarkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiana Uno, ketika menemui audiensi Gubernur bersama sejumlah bupati dan walikota di Kalimantan Selatan.

Tidak sekadar mendukung, Sandiaga Uno juga berencana menjadikan momen tersebut sebagai haul terbesar di dunia.

“Jutaan orang mendatangi Haul Guru Sekumpul. Kegiatan ini juga seperti festival bersedekah, karena orang berlomba-lomba bersedekah, membagikan makanan dan air mineral,” papar Sandiaga seperti dilansir laman resmi Kemenparekraf.

Kalau dikemas dengan baik, semoga bisa menjadi event Meeting Incentive Convention and Exhibition (MICE) sebagai haul terbesar di dunia,” imbuhnya.

Sandiaga sendiri mengakui memiliki kedekatan psikologis dengan Kalsel. Juga sudah familiar dengan berbagai tempat wisata hingga kuliner khas di Bumi Lambung Mangkurat.

“Kalsel seperti rumah saya sendiri. Dulu waktu membangun usaha, saya dalam satu bulan bisa selama tiga minggu di Kalsel,” cerita Sandiaga.

“Saya sangat familiar dengan destinasi wisata di Kalsel, mulai dari kuliner soto Banjar, ketupat Kandangan, nasi itik Gambut dan masih banyak lagi. Juga banyak pengalaman indah saya di Kalimantan Selatan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan terpisah melalui akun Instagram pribadi, Kamis (19/5) malam, Sandiaga kembali mendukung pelaksanaan kembali Haul Guru Sekumpul secara besar-besaran.

“Sebelum pandemi, saya sempat hadir di acara Haul Abah Guru Sekumpul. Saya menyaksikan sendiri jutaan umat berkumpul, menggerakkan roda perekonomian masyarakat, membuka peluang usaha dan ciptakan lapangan kerja seluas-luasnya,” tulis Sandiaga.

“Kami berharap seiring dengan mulai masuknya kita di era baru pasca pandemi dan kepulihan di sektor ekonomi, Haul Abah Sekumpul ini bisa kembali berjalan dengan penyelenggaraan yang lebih baik lagi,” tandasnya.

View this post on Instagram

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno)

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pekerja Balikpapan

News

2 Pekerja Tersengat Listrik Saat Perbaiki Atap di Balikpapan, Satu Tewas

News

Sidang Perbaikan Gugatan Presidential Threshold 0% Bergulir, DPD dan PBB: Perjuangan Terus Berlanjut!

News

Simak Edaran Kemenag Tabalong Soal Kadar Zakat Fitrah 1443 H
Haji 2022

News

Hari Ini, Ribuan Calon Haji Tanah Air Mulai Bergeser dari Madinah ke Mekkah
Kebakaran

News

Satu Pemotor Ditabrak Armada Pemadam di Banjarmasin Meninggal
Komnas HAM

News

Komnas HAM Turun Gunung, Pemkot Banjarmasin Cuma Jadi Penonton
Uniska

News

Salut! Mahasiswa ULM Banjarmasin Juara 1 Kompetisi Hukum BEM FH Uniska
Bendungan IKN

News

Catat, Aturan Baru Pengadaan Barang & Jasa di IKN Prioritaskan UMK Kalimantan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com