Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Resmi, Sastra Jaya Nakhodai PBSI Barito Utara

Hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Barito Utara pada Jumat (13/5) di aula Bappeda..
- Apahabar.com     Jumat, 13 Mei 2022 - 15:44 WITA

Resmi, Sastra Jaya Nakhodai PBSI Barito Utara

Hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Barito Utara pada Jumat (13/5) di aula Bappeda, secara aklamasi resmi mempercayakan Sastra Jaya untuk menakhodai cabang olahraga itu. Foto: Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Barito Utara pada Jumat (13/5) di aula Bappeda, secara aklamasi resmi mempercayakan Sastra Jaya untuk menakhodai cabang olahraga itu.

Rapat Muskab menghadirkan ketua PBSI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto serta beberapa orang pengurusnya serta Kepala Dinas Budaya, Pariwisata dan Olahraga (Budparpora) Barito Utara.

Sementara rapat pleno dipimpin oleh pengurus PBSI Kalteng, Tafruji hanya mencalonkan satu calon tunggal yakni Sastra Jaya.

Dalam arahannya usai pengukuhan, Sastra Jaya mengatakan ke depan dirinya akan menguatkan konsulidasi dan kerja sama pengurus dengan anggota.

“Kemudian pembentukan kepengurusan PBSI di setiap kecamatan harus ada legitimasi, sehingga akan lebih mudah memantau perkembangan atlet daerah,” kata Sastra.

Program per-tahun, lanjut Sastra, akan lebih dioptimalkan karena menyangkut pendanaan atau hibah dari pemerintah daerah.

“Impian besar saya adalah atlet Barito Utara akan diperhitungkan pada kancah provinsi, nasional bahkan internasional ke depan,” kata Satra Jaya yang juga Wakil Ketua II DPRD Barito Utara ini.

Ketua Umum PBSI Kalteng, Sugianto, mengharapkan ketua terpilihnya untuk berkomitmen memajukan bulu tangkis di daerahnya.

“Ketua harus berkorban, baik waktu, keuangan untuk perkembangan perbulutangkisan daerah,” ujar Sugianto.

“Jangan cari kehidupan di PBSI tapi menghidupkan PBSI,” imbuh Sugianto.

Sementara Kadis Budparpora Barito Utara, Hj Annisa Cahyawati, mengatakan pemerintah daerah akan mendukung penuh kegiatan PBSI dan mengharapkan ketua terpilih untuk berkomitmen memajukan perbulutangkisan di daerah ini.

“Pemerintah daerah sangat berharap dengan kepengurusan baru ini nanti akan lebih fokus dalam membina atlet bulutangkis dan melahirkan atlet berbakat kedepan,” ucapnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Daun Gelinggang

Hot Borneo

Triwulan I 2022, Ekspor Daun Gelinggang Kalsel ke Jepang Tembus 12 Ton!
Tambang Ilegal Kukar

Hot Borneo

Kasus Tambang Ilegal di Kukar Dilimpahkan ke Gakkum KLHK, Bantah Keterlibatan Oknum Aparat
Guru Ilham Humaidi

Hot Borneo

Sebut Korban Alfamart Ambruk Meninggal Dunia di Waktu Istimewa, Guru Ilham Humaidi: Syahid!
Banjarbaru Ibukota Kasel

Hot Borneo

Resmi Banjarbaru Jadi Ibu Kota Kalsel, Wali Kota : Tonggak Sejarah Baru
Waraga Martapura Hilang Misterisu

Hot Borneo

Warga Martapura Diduga Hilang Misterius 2 Hari, Damkar dan Penyelamatan Banjar Turun Tangan
Pelaku Pembunuhan di kafe Trikora

Hot Borneo

Pelaku Pembunuhan di Depan Kafe Trikora Banjarbaru Tertangkap, Ini Rute Pelariannya
Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, Hj Mariana.

Hot Borneo

Di Bawah Nakhoda Hj Mariana, Gerindra Kalsel Pasang Target 100 Kursi di Legislatif
Video syur

Hot Borneo

Gempar Dua Video Syur di Berau, Identitas Pemeran Sudah di Tangan Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com