Innalillahi.. Avanza Vs Strada di Batulicin Tewaskan Pejabat BPBD Terbongkarnya Aksi Cabul Ayah Muda Banjarmasin, Berawal dari Perceraian Duh, Ayah Muda Banjarmasin Tega Cabuli Anak Kandung Heboh, Ibu di Balikpapan Tega Kurung Tiga Anak Kandungnya dalam Kamar Diguyur Hujan Lagi, Warga Kotabaru Diminta Tetap Waspada Banjir

Sabu 1 Kg Kaltara Gagal Edar, Tersangka Narapidana Lapas di Kalsel

Total ada enam orang ditetapkan sebagai tersangka. Di antaranya merupakan narapidana di dalam Lapas di Kalsel.
- Apahabar.com     Senin, 30 Mei 2022 - 16:02 WITA

Sabu 1 Kg Kaltara Gagal Edar, Tersangka Narapidana Lapas di Kalsel

Press Release kasus sabu 1 Kg oleh Polres Bulungan, Jumat (27/5) lalu. Foto-Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Polres Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara), berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu seberat 1 Kg lintas provinsi.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan total ada enam orang ditetapkan sebagai tersangka. Dua merupakan narapidana di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Kalsel.

“Empat sebagai kurirnya, dan dua yang masih mendekam di Lapas Karang Intan (Kabupaten Banjar) dan Lapas Banjarmasin,” ujarnya sesuai Press Release Polres Bulungan, Jumat (27/5).

AKBP Ronaldo menjelaskan bahwa pada Sabtu (30/4/2022), Anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bulungan mendapatkan informasi penyalahgunaan Narkotika jenis sabu.

Kemudian mereka melakukan penyelidikan semua agen travel mobil lintas provinsi yang ada di Kabupaten Bulungan.

Senin (2/5/2022) sekira pukul 13.30 Wita, Anggota Sat Resnarkoba mendapatkan laporan informasi kembali adanya seseorang yang diduga membawa Narkotika jenis sabu di salah satu mobil travel dengan tujuan Kota Banjarmasin.

Selanjutnya, tim melakukan pengejaran terhadap mobil tersebut sekaligus digeledah. Hingga ditemukan 1 bungkus plastik bening ukuran besar diduga sabu dengan berat bruto 1 kg yang berada dalam penguasaan MU.

Setelah dilakukan intrograsi terhadap MU, ia mengaku mendapatkan sabu dari DI yang masih DPO. Diselidiki lebih jauh, sabu yang dalam penguasaan MU merupakan pesanan dari IP yang saat ini berada di Lapas Karang Intan.

Tim pun melakukan pengembangan ke Kota Banjarmasin, dan berhasil mengamankan KI dan AN yang merupakan kurir yang bertugas mengambil sabu dari MU. Dan, setelahnya sabu itu diserahkan kepada WA.

Dari hasil intrograsi yang kepada KI dan AN kembali, yang bersangkutan kurir yang disuru IP. Sementara WA merupakan kurir yang disuruh SA (diduga napi lapas Banjarmasin) yang merupakan pembeli dan pemilik sabu tersebut.

Siap Bantu

Kalapas Banjarmasin, Herliadi menyampaikan selalu siap membantu Polres Bulungan dalam pemberantasaan narkoba yang diduga melibatkan narapidana.

Selain itu, seluruh jajaran Lapas Banjarmasin siap membantu dan koordinasi baik dengan seluruh aparat penegak hukum.

“Apabila memang terbukti melakukan pelanggaran akan terancam sanksi penambahan pidana sesuai hukum yang berlaku dan pencabutan hak-hak narapidana selama menjadi narapidana didalam Lapas,” ucapnya, Senin (30/5).

Menurutnya pemberantasan narkoba itu tercipta atas kerjasama dan koordinasi yang baik antara pihaknya dengan Kapolres Bulungan Kalatara.

“Hal ini adalah salah satu bentuk kegiatan sinergi antara Aparat Penegak hukum terkait yang harus selalu kita jaga dan kita selalu jalin baik setiap saat,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Kasus DBD Meningkat, Dinkes Kapuas Lakukan Fogging
Tilak elektronik

Hot Borneo

Duh, Ibukota Baru Nggak Punya Kamera ETLE, Polda Kalsel Terganjal Anggaran
Buaya Sangatta

Hot Borneo

Geger, Buaya Muncul di Permukiman Warga Saat Banjir di Sangatta

Hot Borneo

Diburu Polisi Semarang, Pembawa Lari Kargo Bernilai Rp1 Miliar Ditangkap di Tanbu
Gempa Paser

Hot Borneo

Imbas Gempa Paser Kaltim di Tabalong; Rumah Bergetar, Nihil Kerugian

Hot Borneo

Tabrak Lubang di Jalan Soebardjo Gambut, Satu Pengendara Tewas
Pembobol ATM Banjarbaru

Hot Borneo

ATM di Hotel Nor Indah Banjarbaru Dibobol! Polisi Tangkap 3 Pelaku, 1 DPO
Pasar Kapar

Hot Borneo

Jalan di Pasar Kapar Tabalong Macet, Polsek Murung Pudak Atur Arus Lalin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com