Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Semangat Cinta Tanah Air lewat Senam Sicita PDIP Tapin

Senam ini bagian dari pencatatan rekor MURI.
- Apahabar.com     Jumat, 20 Mei 2022 - 15:16 WITA

Semangat Cinta Tanah Air lewat Senam Sicita PDIP Tapin

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapin serentak melaksanakan pemecahan rekor MURI SICITA. Foto: Istimewa

apahabar.com, RANTAU – Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, PDI Perjuangan se-Indonesia termasuk DPC Tapin menggelar ‘Senam SICITA’ sebagai rangkaian pemecahan rekor MURI.

PDI Perjuangan Tapin melaksanakan senam SICITA di Lapangan Dwi Dharma Rantau, diikuti para pengurus dan kader PDI Perjuangan serta mengundang perwakilan pelajar SMA/SMK/MA di Kabupaten Tapin, Jumat (20/5).

Ketua DPC PDI Perjuangan Tapin, H Midpay Syahbani menjelaskan bahwa gerakan dalam senam ini mampu membangkitkan kembali semangat nasionalisme, kebersamaan, keberagaman dan mengembangkan budaya dengan seni gerak di kalangan generasi muda Indonesia.

“Durasi senam 8 menit namun bisa diulang beberapa kali, berdasarkan hasil validasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga senam SICITA ini cocok untuk semua kalangan, baik anak-anak hingga orang dewasa bahkan kalangan lanjut usia,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tapin, Yuspianor mengatakan bahwa saat ini PDI Perjuangan adalah satu-satunya partai yang menciptakan gerakan senam untuk Indonesia.

“SICITA telah mendapatkan Surat Pencatatan Hak Cipta dari Kemenkumham RI,” terangnya.

Untuk kegiatan pemecahan rekor MURI Senam SICITA yang dilaksanakan diikuti oleh undangan dari pelajar SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Tapin, dan para pengurus/kader PDI Perjuangan Kabupaten Tapin.

“Kita tentunya sangat berterima kasih atas partisipasi adik-adik pelajar sehingga acara pada hari ini bisa terlaksana dengan baik,” ujar Yuspi.

“Kita sengaja menghadirkan peserta dari pelajar karena penilaian rekor MURI dengan menghitung jumlah peserta secara hybrid, yaitu banyaknya jumlah peserta yang ada join di zoom meeting,” timpalnya.

Yuspi mengatakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengajak masyarakat melawan Covid-19 dengan melakukan Gerakan Senam Sehat, apalagi saat ini masa transisi dari pandemi menuju endemi.

“Melawan pandemi pada tahun ini yang mulai transisi menuju endemi, atas arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, partai mendorong gerakan senam sehat sekaligus dapat mengungkapkan suatu rasa cinta Tanah Air,” terangnya.

Ke depannya, agar senam ini dikenal luas kalangan masyarakat, PDI Perjuangan Kabupaten Tapin akan terus mensosialisasikan senam SICITA ini.

“Kita akan sosialisasikan senam ini ke masyarakat baik melalui sosial media maupun secara langsung, dan rencana kita mengambil momentum antara bulan Juni sebagai Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Tapin akan melombakan senam SICITA ini,” tutup Yuspi.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Netizen Desak Paman Birin Segera Lockdown Kalsel, Begini Pengertian Lockdown

News

Bulan Ini, Paman Birin Target 70 Persen Vaksinasi Lengkap 
Ibukota

News

Menakar Upaya Judicial Review Pemindahan Ibu Kota Kalsel di MK

News

Jatuh di China, Ini Kemungkinan Penyebab Boeing 737-800 Menukik Tajam
Swiss

News

Doakan Eril, Mahfud Harap Ridwan Kamil Tabah dalam Duka dan Kecemasan
Puting Beliung Banjar

News

UPDATE Puting Beliung Banjar: 147 Rumah, Ponpes hingga Gudang Porak-Poranda

News

Usai Libur Lebaran, 150 Ribu Warga Pendatang Baru Diprediksi Masuk Jakarta
IKN

News

Presiden Jokowi Ajak Jepang Ikut Bangun Infrastruktur IKN Nusantara
Razia Vaksin

News

Razia Vaksin di Tapin, Petugas Gabungan Sasar Pengguna Jalan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com