Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

Setuju WFH Sepekan, MenPAN RB Minta PPK Atur Jadwal

- Apahabar.com     Sabtu, 7 Mei 2022 - 08:29 WITA

Setuju WFH Sepekan, MenPAN RB Minta PPK Atur Jadwal

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo. Foto-Istimewa

apahabar.com, Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo menyetujui usul Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menerapkan WFH bagi ASN demi mengurai kemacetan arus balik Lebaran 2022.

Tjahjo meminta Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) mengatur jadwal WFH tersebut.

Dalam keterangan Menpan RB, seperti dilansir Antara Sabtu (7/5/2022), menyarankan seluruh instansi pemerintahan mengatur jadwal WFH bagi seluruh aparatur sipil negara selama sepekan mulai Senin (9/5).

“Saya setuju dengan pendapat Kapolri agar instansi pemerintah menerapkan kebijakan WFH. Seluruh PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) diharapkan mengatur pembagian jadwal agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan,” kata Tjahjo.

Penerapan WFH tersebut, lanjutnya, tidak akan mengganggu urusan administrasi dan pelayanan pemerintahan lain, karena kini telah ada penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang memungkinkan ASN bekerja secara fleksibel memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Selain itu, tambah Tjahjo, penerapan WFH selama sepekan setelah cuti Lebaran 2022 juga dapat diterapkan sebagai upaya isolasi mandiri (isoman) bagi para ASN setelah dari kampung halaman bertemu dengan keluarga.

“WFH juga jadi kesempatan untuk isoman agar mencegah adanya pertambahan kasus COVID-19,” katanya.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya mengusulkan instansi pemerintah dan swasta menerapkan kebijakan WFH selama sepekan setelah momen cuti Lebaran 2022 berakhir.

“Kami juga mengimbau untuk mengurai arus balik, khususnya bagi instansi-instansi baik itu swasta atau pemerintah yang memungkinkan untuk satu pekan ini, bisa melaksanakan aktivitas dengan menggunakan media yang ada, seperti online maupun work from home,” kata Listyo di Garuda Wisnu Kencana, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (5/5).

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Garuda

News

Garuda Indonesia Dapat PMN Rp7,5 Triliun, Dirut: Untuk Bayar Utang

News

Mudik, Penumpang Pesawat di Bandara Soetta Tembus 2,13 Juta

News

Selisih 2 Hari, Jemaah Aboge Gelar Salat Id Pagi Ini
Lily Wahid

News

Innalillahi… Lily Wahid, Adik Kandung Gus Dur Meninggal Dunia

News

Menengok Pesantren Ramadan di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin
Puting Beliung Tanah Bumbu

News

Puting Beliung di Tanah Bumbu: Listrik Padam, Belasan Rumah Porak-Poranda
dampak perang rusia vs ukraina

News

Konflik Rusia Vs Ukraina Diprediksi Berakhir di Meja Perundingan
Bulan Hitam

News

Astronom Sebut “Bulan Hitam” Terjadi Hari Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com