Terbantahkan, Terdakwa Pastikan Mardani H Maming Tak Terima Dana Gratifikasi Izin Tambang Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir

Shin Tae Yong Tunggu Asnawi dan Baggott di SEA Games

- Apahabar.com     Sabtu, 7 Mei 2022 - 12:46 WITA

Shin Tae Yong Tunggu Asnawi dan Baggott di SEA Games

Dibantu seorang penerjemah, pelatih Shin Tae-yong memberikan instruksi khusus kepada Ramai Rumakiek di Piala AFF 2020. Foto: Bola

apahabar.com, JAKARTA – Shin Tae Yong meyakini kehadiran Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott akan membuat Timnas Indonesia menjadi lebih kuat di SEA Games.

Asnawi dan Baggott belum bergabung dengan Timnas Indonesia di laga perdana lawan Vietnam, Jumat (6/5). Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-3.

“Untuk Asnawi Mangkualam akan datang ke Vietnam setelah pertandingan di klubnya tanggal 7 dan tak ada masalah.”

“Untuk Elkan langsung datang jika FA Cup selesai. Dengan kedatangan dua pemain ini, kami akan jadi tim yang lebih kuat dan lebih baik,” ucap Shin Tae Yong dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Setelah kalah dari Vietnam, Timnas Indonesia U-23 masih akan menjalani tiga sisa laga di fase grup. Tiga lawan yangv dihadapi adalah Timor Leste (10/5), Filipina (13/5), dan Myanmar (15/5).

Kekalahan telak di laga perdana membuat posisi Indonesia kurang menguntungkan. Skuad Garuda kini wajib memetik poin penuh di tiga laga tersisa demi bisa mengamankan tiket menuju babak semifinal.

“Pertandingan berikutnya tanggal 10. Jadi masih banyak waktu untuk memperbaiki tim atau mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang ada pada kami,” kata Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia terakhir kali meraih medali emas SEA Games pada 1991. Setelah itu, upaya Indonesia untuk kembali berdiri di podium tertinggi selalu menemui kegagalan.

Pada edisi terakhir SEA Games di 2019, Indonesia harus puas merebut medali perak karena kalah dari Vietnam di partai puncak.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jelang SEA Games 2019, Indra Sjafri Harus Putar Otak Tentukan Striker
apahabar.com

Sport

Bekal Top Skor, Kahar Kalu Calon ‘Predator’ Masa Depan Barito Putera
apahabar.com

Sport

Hasil Tinju Dunia: Kecepatan Pacquiao Kandaskan Ketangguhan Broner

Sport

Hasil Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Brasil Melenggang ke Final Melalui Adu Penalti
apahabar.com

Sport

Final Copa Libertadores di Santiago Bernabeu
apahabar.com

Sport

Hasil MotoGP Catalunya 2020, Quartararo Juara, Rossi Jatuh, Joan Mir Podium Kedua
apahabar.com

Sport

Petik Pelajaran dari Duel PSS vs Barito
apahabar.com

Sport

Terkait PS Tira dan Perserui, Perubahaan Nama Klub Baru Disahkan di Kongres PSSI 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com