Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Sidak ke Mal Pelayanan Publik, Wabup Tabalong Pastikan Semua ASN Sudah Masuk Kerja

- Apahabar.com     Selasa, 10 Mei 2022 - 00:30 WITA

Sidak ke Mal Pelayanan Publik, Wabup Tabalong Pastikan Semua ASN Sudah Masuk Kerja

Wabup Tabalong H Mawardi didampingi Sekda H Abdul Muthalib dan Kepala BKPSDM, H Rusmadi, saat melakukan sidak ke MPP di Mabuun, Kecamatan Murung Pudak. Foto-Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Usai menghadiri halal bihalal bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Tabalong, Wakil Bupati H Mawardi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Mal Pelayanan Publik (MPP), Senin (9/5).

Pada sidak di MPP yang berlokasi di Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak itu tidak ditemukan ASN yang mangkir usai libur panjang lebaran Idulfitri 1433 Hijriyah.

“Semua PNS di MPP semuanya masuk kerja dan dalam keadaan sehat dan siap melayani masyarakat lagi, tadi mereka juga ikut kegiatan halal bihalal,” kata Wabup Tabalong H Mawardi.

Mawardi menjelaskan dipilihnya MPP untuk dilakukan sidak olehnya karena kantor tersebut adalah fasilitas layanan, di dalamnya ada layanan perijinan dan juga pelayanan kependudukan.

“Sehingga kami harus memastikan petugasnya sudah bekerja, kalau yang memberikan layanan tidak ada orangnya masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan pasti kecewa,” sebutnya.

Kata Mawardi, selain di MPP jajarannya juga melakukan sidak di sejumlah SKPD hingga kecamatan-kecamatan.

“Jika ditemukan adanya ASN tidak masuk kerja tanpa alasan yang tidak dapat dipertanggung jawabkan maka akan diberikan sanksi,” ujarnya.

Diwartakan sebelumnya, bagi ASN yang tidak masuk kerja di hari Senin (9/5) tanpa ada alasan yang bisa dipertanggung jawabkan dipastikan bakal mendapat sanksi.

Dimulai dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tempat ia bertugas untuk menjatuhkan sanksi berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin PNS.

“Sanksi bisa berupa teguran lisan sampai dengan teguran tertulis,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tabalong, H Rusmadi, kepada apahabar.com, Minggu (8/5).

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tabalong

DPD KNPI Gelar Rapimda ke-14, Begini Pesan Plh Bupati Kotabaru
CPNS Tabalong

Pemkab Tabalong

Puluhan CPNS di Tabalong Sudah Pilih Tempat SKB, Ini Titik Lokasinya
PPKM

Pemkab Tabalong

Soal PPKM, Pemkab Tabalong Menunggu Surat Resmi
pencak silat

Pemkab Tabalong

Menuju POPDA Kalsel 2022, Puluhan Atlet Pencak Silat Tabalong Ikuti Seleksi Kabupaten
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama pejabat lainnya mengangkat bendera start sebagai pertanda para pembalap memulai balapannya. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

Pemkab Tabalong

Terapkan Prokes Ketat, Bupati Tabalong Apresiasi Panitia Pelaksana Kejuaraan Road Race Marido
Prokes

Kalsel

Abai Prokes, 5 Warga Tabalong Terjaring Operasi Yustisi
Dandim 1008 tabalong

Pemkab Tabalong

Pisah Sambut Dandim 1008/Tabalong, Bupati Anang: Semoga Kita Terus Kompak
Covid-19

Pemkab Tabalong

Sebaran Covid-19 Turun, Tabalong Akan Lakukan Pelonggaran Sektor Ekonomi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com