Banjarmasin Optimis Target Investasi Tahun Ini Tercapai Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong

Soal Pilpres 2024, Jokowi Ingatkan Relawan Projo tidak Tergesa-gesa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada relawan Pro Jokowi (Projo) agar tidak tergesa-gesa, dalam mengambil keputusan politik
- Apahabar.com     Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:05 WITA

Soal Pilpres 2024, Jokowi Ingatkan Relawan Projo tidak Tergesa-gesa

Presiden Joko Widodo. Foto-dok biro pers

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada relawan Pro Jokowi (Projo) agar tidak tergesa-gesa, dalam mengambil keputusan politik terkait Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Pasalnya, masih banyak persoalan yang dihadapi dan harus diselesaikan seperti di antaranya harga pangan, bensin, dan minyak goreng.

“Karena kita harus fokus dan bekerja untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tadi. Yang ketiga, urusan politik, ojo kesusu jangan tergesa-gesa,” ujar Jokowi saat membuka rapat kerja nasional (Rakernas) V kelompok relawan Projo di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah sebagaimana dikutip melalui siaran daring, Sabtu (21/5/2022).

Mantan Wali Kota Solo itu berpesan, Projo jangan sampai salah dalam menentukan pilihan capres, karena memang sampai saat ini belum ada satu pun capres yang benar-benar dicalonkan oleh kelompok parpol.

“Partai apa mencalonkan siapa belum jelas, sehingga jangan sampai keliru, jangan sampai salah,” kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi juga menyebut bahwa kemungkinan calon yang akan diusung berada di lokasi Rakernas Projo ini. Namun sekali lagi, ia mengingatkan agar tidak tergesa-gesa.

“Meskipun mungkin, yang kita dukung ada di tempat ini,” ujar Jokowi yang sontak membuat relawan Projo berteriak heboh dan menyebut Ganjar Pranowo yang ada di lokasi.

“Sudah saya bilang, jangan tergesa-gesa, kok saya lihat ini pada tergesa-gesa,” pesan Jokowi lagi.

Jokowi pun menyampaikan, bahwa dirinya akan berbicara dengan seluruh relawan untuk mendapatkan keputusan bersama terkait dukungan kepada capres 2024 ini, namun tentu saja setelah berbagai masalah tersebut selesai.

“Baru setelah persoalan-persoalan itu selesai, nanti saya akan dengar dulu keputusan (soal pilihan presiden) dari bapak ibu semuanya,” ujarnya.

Karena, Jokowi mengingatkan bahwa dinamika politik soal siapa calon dan parpol yang mengusung belum jelas. Jadi, jangan sampai keliru karena menentukan pilihan yang terburu-buru.

“Kalau semua setuju tidak tergesa-gesa, saya jadi enak, jangan desak desak saya,” tegas Jokowi.

Adapun Rakernas Projo diselenggarakan di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada 20-22 Mei 2022.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

WHO

News

WHO Sebut Varian Corona Berpotensi Muncul Lagi di Masa Depan
TK

News

Panutan! Puluhan Anak TK Kotabaru Diajarkan Tertib Berlalu Lintas
Elnusa

News

Bidik Laba Bersih Rp 200 Miliar di 2022, Begini Strategi Elnusa
Lebaran

News

Tradisi Berbagi ‘Duit Hanyar’ Warga Kotabaru di Momen Lebaran

News

Pendaftaran Calon Bintara Polisi di Polres Kotabaru Diserbu Ratusan Pemuda
Cuaca

News

Cuaca Kalsel; BMKG Kembali Keluarkan Peringatan Dini

News

Tiba di Bandara Soeta, Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Dibawa ke Bandung
GPM Kalsel

News

Gelaran Pangan Murah di Dinas TPH Kalsel Diserbu!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com