Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres Tahanan Tewas Banjarmasin, IPW Desak Pertanggungjawaban Dua Tingkat Buntut Tahanan Tewas, Anggota Polresta Banjarmasin Diperiksa! Siap-Siap! Beli Migor Curah di Banjarmasin Pakai PeduliLindungi Kuras Sumur, Semburan Gas yang Muncul di Manggar Balikpapan

Sore Hari, 1 Rumah-Barak 4 Pintu di Jalan Anggrek Teweh Tengah Terbakar

Kebakaran melanda sebuah rumah dan barak 4 pintu di kawasan Jalan Anggrek, Kelurahan Melayu, Teweh Tengah, Barito Utara, Kalteng, Selasa...
- Apahabar.com     Selasa, 24 Mei 2022 - 21:13 WITA

Sore Hari, 1 Rumah-Barak 4 Pintu di Jalan Anggrek Teweh Tengah Terbakar

Kebakaran melanda sebuah rumah dan barak 4 pintu di kawasan Jalan Anggrek, Kelurahan Melayu, Teweh Tengah, Barito Utara, Kalteng, Selasa (24/5) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Foto: Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Kebakaran melanda sebuah rumah dan barak 4 pintu di kawasan Jalan Anggrek, Kelurahan Melayu, Teweh Tengah, Barito Utara, Kalteng, Selasa (24/5) sore.

Kebakaran yang mengegerkan warga Muara Teweh tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Lokasi kebakaran juga tepat berada di belakang Polres Barito Utara.

Untungnya, sebelum kobaran api lebih membesar dan menjalar ke rumah terdekat lainnya, akhirnya berhasil dipadamkan oleh tim Damkar Barito Utara, BPBD, TNI-Polri dan warga sekitar.

“Sekitar 1,5 jam api berkobar, untungnya tidak merembet ke rumah lainnya, karena berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam,” ujar Hasan, salah satu warga setempat.

Berdasarkan data yang diterima apahabar.com, akibat kebakaran itu, rumah milik Arsidi hangus sekitar 50 persen, sementara barak 4 pintu 100 persen ludes terbakar.

Hingga berita ini ditayangkan belum diketahui dengan pasti asal api. Namun berdasarkan informasi beredar dari warga sekitar, asal api dari salah satu barak yang diduga diakibatkan arus pendek listrik.

Dayat salah satu pegawai Kelurahan Melayu, menuturkan, akibat kebakaran tersebut belum diketahui pasti besar kerugian yang diderita korban, namun diperkirakan mencapai ratusan juta.

“Sementara korban terdampak musibah kebakaran itu berjumlah 7 kepala keluarga dan terpaksa harus diungsikan ke rumah tetangga dan keluarga mereka masing-masing,” ujar Dayat.

Namun ia memastikan ada 20 jiwa terdampak dari kebakaran itu, di antaranya 4 bayi dan sejumlah anak usia sekolah.

“Mereka perlu perhatian segera, karena pakaian milik mereka hangus terbakar dan tidak sempat diselamatkan,” ujarnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar. Foto-Istimewa.

Hot Borneo

Zairullah Azhar Dukung Banjarbaru Jadi Ibu Kota Provinsi Kalsel
PDAM Bandarmasih

Hot Borneo

Penuhi Panggilan Dewan, PDAM Bandarmasih Komitmen Jalankan 3 Solusi

Hot Borneo

H-7, Pemudik di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Melonjak Tajam
Mahesa

Hot Borneo

UPDATE! Polisi Suami ‘Ratu’ Arisan Banjarmasin Segera Diadili
THM

Hot Borneo

Catat, Aturan Operasional THM Selama Ramadan di Ibu Kota Kalteng

Hot Borneo

Pemeriksaan di Pelabuhan Sampit Diperketat, Polisi Turunkan Anjing Pelacak
Kadin

Hot Borneo

Gandeng BLF, Kadin Banjarmasin Ikut Gugat UU Provinsi Kalsel
Kapal tenggelam

Hot Borneo

Pemprov Sulsel Berupaya Pulihkan Trauma Korban Selamat KM Ladang Pertiwi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com