Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres Tahanan Tewas Banjarmasin, IPW Desak Pertanggungjawaban Dua Tingkat Buntut Tahanan Tewas, Anggota Polresta Banjarmasin Diperiksa! Siap-Siap! Beli Migor Curah di Banjarmasin Pakai PeduliLindungi Kuras Sumur, Semburan Gas yang Muncul di Manggar Balikpapan

SP 1 Terbit, Warga Pasar Batuah Banjarmasin Dideadline Kosongkan Bangunan

Pemkot Banjarmasin menerbitkan surat peringatan pertama (SP1) untuk warga yang bermukim di Pasar Batuah, Banjarmasin Timur, Sabtu (27/5).
- Apahabar.com     Sabtu, 28 Mei 2022 - 13:18 WITA

SP 1 Terbit, Warga Pasar Batuah Banjarmasin Dideadline Kosongkan Bangunan

Petugas Satpol PP Banjarmasin menyerahkan SP1 kepada warga Pasar Batuah Banjarmasin, Sabtu (27/5). Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi.

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin menerbitkan surat peringatan pertama (SP1) untuk warga yang bermukim di Pasar Batuah, Banjarmasin Timur, Sabtu (27/5).

Isi surat itu sebagai pemberitahuan deadline atau batas waktu kepada warga Pasar Batuah untuk mengosongkan bangunan yang di tempati.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin mengatakan, warga bisa mempelajari isi SP1 itu. Dalam isinya, tertera deadline warga kosongkan bangunan selama 7×24 jam.

“Setelah proses yang cukup panjang, kita melayangkan SP1 terkait Pasar Batuah ini,” ujar Kasatpol PP Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin.

Kendati demikian, sesuai standard operating procederue (SOP), pihak Satpol PP Banjarmasin baru melakukan peneribatan secara paksa melalui sejumlah tahapan. “Sesuai SOP, ada SP1, SP2 dan SP3,” tegasnya.

Ia merincikan, jika SP1 tidak digubrik, maka disusul penerbitan SP2 dengan memberikan waktu juga 7×24 jam. Jika masih, maka dilanjutkan SP3, namun hanya memberi waktu 3×24 jam bagi warga terakhir dalam mengosongkan bangunannya.

Petugas Satpol PP Banjarmasin sendiri di lapangan lebih mengedepankan tindakan persuasif. “Kita upayakan ada kolaborasi oleh warga, mudahan-mudahan kita semua berkoperatif dan mungkin ada solusi yang mereka tawarkan,” ucapnya.

Diketahui, lahan Pasar Batuah Banjarmasin tersebut milik Pemkot Banjarmasin yang bakal dibuat untuk pembangunan revilitasi pasar.

Hari ini tadi, petugas Satpol PP Banjarmasin menyerahkan SP1 kepada warga didampingi aliansi warga Pasar Batuah, Ketua RT hingga RW. Disaksikan oleh unsur TNI dan Polri.

“Kita sudah komunikasi dengan perwakilan warga melalui aliansi, pemberian SP1 juga diwakili oleh mereka,” pungkasnya.

Gagal Berikan SP 1, Pemkot Banjarmasin Jadwalkan Datangi Warga Pasar Batuah Door to Door

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Rumah Mediasi Amkesi Banjarmasin

Hot Borneo

Bantu Masyarakat Selesaikan Sengketa, Rumah Mediasi Amkesi di Banjarmasin Solusinya
Mardani H Maming

Hot Borneo

Wakasekjend Bidang Hukum PBNU : Plot Kriminalisasi Terhadap Mardani H Maming Gagal
Jebakan Babi Balangan

Hot Borneo

Detik-Detik Remaja Halong Terjerat Jebakan Babi hingga Tewas
BLT Minyak Goreng Kalsel

Hot Borneo

Dugaan Kartel Minyak Goreng, KPPU Balikpapan Panggil 9 Saksi
sabu

Hot Borneo

Edarkan Sabu, Pasutri-Ipar di Banjarmasin Ditangkap Polisi
Hewan Kurban Iduladha Palangka Raya

Hot Borneo

Jelang Iduladha, Pedagang Sapi di Palangka Raya Andalkan Pasokan Sulawesi dan Bima
Razia THM Banjarmasin

Hot Borneo

Terjaring Razia, Tiga Pengunjung Diskotik di Banjarmasin Positif Narkoba
Cuaca Kalsel Hari Ini

Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini: Sejumlah Wilayah Masih Berpotensi Hujan Disertai Petir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com