Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

Suzuki Bersiap Tinggalkan MotoGP, Joan Mir dan Alex Rins Unggah Memori Indah Bersama

- Apahabar.com     Kamis, 12 Mei 2022 - 19:55 WITA

Suzuki Bersiap Tinggalkan MotoGP, Joan Mir dan Alex Rins Unggah Memori Indah Bersama

Krisis finansial memaksa Suzuki membuat keputusan akan meninggalkan MotoGP di akhir musim 2022. Foto: Pit Magazine

apahabar.com, JAKARTA – Setelah Suzuki resmi mengumumkan niat meninggalkan MotoGP, Joan Mir dan Alex Rins kompak mengunggah momen indah bersama tim yang bermarkas di Hamamatsu itu.

Rumor kepergian Suzuki untuk kali kedua sepanjang sejarah MotoGP, sebenarnya sudah berkembang dalam sepekan terakhir.

Akhirnya melalui laman resmi, Kamis (12/5), pabrikan berlambang huruf S itu benar-benar mengumumkan niat meninggalkan MotoGP selepas musim 2022 berakhir.

“Suzuki Motor Corporation sedang dalam diskusi dengan Dorna, terkait kemungkinan mengakhiri partisipasi di MotoGP di akhir 2022,” demikian pernyataan resmi Suzuki.

Persoalan finansial yang memaksa perusahaan mengalihkan fokus pendanaan kepada sektor vital. Akibatnya Suzuki Ecstar ditengarai menjadi lini yang akan dikorbankan dalam waktu dekat.

“Situasi ekonomi dan kebutuhan untuk fokus terhadap perubahan dunia otomotif dalam beberapa tahun terakhir, memaksa Suzuki mengalihkan biaya dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru,” tambah keterangan Suzuki.

“Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung selama bertahun-tahun, terutama kepada seluruh penggemar Suzuki yang sudah memberikan kami antusiasme,” tutup pengumuman itu.

Sementara CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, membenarkan rencana Suzuki untuk segera pergi dari MotoGP.

“Kami sudah berbicara dengan Suzuki. Namun mereka tidak bisa pergi secara sepihak. Kami harus berbicara lagi mengenai cara mereka meninggalkan MotoGP,” papar Ezpeleta dikutip dari CNN.

Meski belum final diputuskan, kepergian Suzuki dari MotoGP tampak kian nyata, setelah Alex Rins dan Joan Mir secara tersirat menyampaikan ucapan perpisahan.

Melalui akun Instagram pribadi, kedua pebalap Suzuki itu kompah mengunggah memori indah bersama melalui sejumlah foto.

View this post on Instagram

A post shared by MIR36 (@joanmir36official)

“Kalian yang terbaik! Kalian semua akan selalu berada di hati,” tulis Joan Mir sambil membubuhkan emoji hati dalam unggahan.

Sedangkan Alex Rins tak menuliskan banyak kalimat. Dalam unggahan yang menampilkan foto momen kebersamaan di paddock, Rins hanya membubuhkan emoji hati sambil memberi tautan kepada akun ofisial Suzuki MotoGP.

View this post on Instagram

A post shared by Alex Rins 42 (@alexrins)

Lima Gelar Juara Dunia

Suzuki merupakan salah satu pioner pabrikan kejuaraan dunia balap motor ini, ketika berpartisipasi di GP500 musim 1974 dengan pebalap Barry Sheene dan Jack Findlay.

Namun akibat masalah ekonomi pula, Suzuki meninggalkan MotoGP di akhir musim 2011. Padahal sebelum hengkang, Suzuki mengantar Barry Sheene menjadi juara dunia 1976 dan 1977, Kevin Schwantz di musim 1993 dan Kenny Roberts Jr di MotoGP 2000.

Mereka baru kembali di MotoGP 2015 dengan line up pebalap Aleix Espargaró dan Maverick Viñales, serta Davide Brivio sebagai team manager.

5 tahun setelah comeback, Suzuki mengantar Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020 atau 20 tahun setelah gelar juara dunia pebalap terakhir.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PSS Sleman

Sport

PSS Sleman Bidik Poin di Kandang Barito
Piala Menpora 2021

Sport

Hasil Final Piala Menpora 2021: Satu Kaki Persija di Tangga Juara
apahabar.com

Sport

Bima Sakti Bicara TC Perdana Timnas U-16, Ada yang Beda
apahabar.com

Sport

Paman Birin Cup U-12, Ajang Pesepak Bola Usia Dini

Sport

Hasil Liga Champions: Kebobolan Gol Cepat, Juventus Dikalahkan FC Porto
apahabar.com

Sport

McGregor Beberkan Alasan Pensiun dari UFC

Sport

Update Klasemen Liga 1: Persib Kejar Bali United, Barito Putera Belum Aman
apahabar.com

Sport

Bartman Sayangkan Kepergian Paulo, Djanur Umumkan Pemain Barito Besok
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com