Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Tabalong Dikunjungi Diskominfotik Banjar, Bahas Aturan Kerjasama Media Siber

- Apahabar.com     Jumat, 13 Mei 2022 - 19:25 WITA

Tabalong Dikunjungi Diskominfotik Banjar, Bahas Aturan Kerjasama Media Siber

Diskiminfotik Kabupaten Banjar sambangi Diskominfo Tabalong untuk belajar dan berdiskusi terkait kerjasama media siber. Foto - Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Diskominfo Kabupaten Tabalong mendapat kunjungan kerja dari Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Banjar, Jumat (13/5).

Kunjungan Diskominfotik Kabupaten Banjar tersebut dipimpin Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik M Hamdani.

Rombongan diterima Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Kabupaten Tabalong, Eddy Suriyani, di aula kantor Diskominfo setempat.

Eddy mengatakan, kunjungan kawan-kawan dari Diskominfotik Kabupaten Banjar untuk menggali bagaimana prosedur kerjasama yang dijalin Pemkab Tabalong dengan perusahaan media.

Eddy pun menyambut baik kunjungan tersebut. “Semoga dengan kunjungan ini kita dapat bekerja sama lebih baik lagi khususnya dalam penyelenggaraan pemerintah daerah, dalam hal tentang kerjasama perangkat daerah dengan perusahaan pers media siber,” jelasnya.

Sementara, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfitik Banjar, M Hamdani, mengatakan maksud kunjungan pihaknya.

“Kunker kami ini untuk belajar dan berdiskusi dengan Diskominfo Tabalong terkait kerjasama pemerintah dengan media swasta, elektronik, cetak dan siber untuk keterbukaan media informasi publik dengan Undang-Undang,” jelasnya.

“Khusus dengan media siber yang pertumbuhannya sekarang cukup banyak, kita ingin membuat sebuah kerja sama yang mana saling menguntungkan, kemudian saling membantu,” sambung Hamdani.

Kata Hamdani, pihaknya ingin membuat sebuah aturan yang bisa dihitung dan diukur dan disepakati bersama dengan media untuk diterapkan di Kabupaten Banjar.

“Untuk itulah kami sengaja belajar dan berdiskusi dengan Kominfo Tabalong yang sudah berpengalaman dalam hal pengelolaan hubungan media,” terangnya.

Hamdani berharap ke depan pihaknya bisa menerapkan aturan publikasi dan formasi yang sama yang telah dilakukan di Tabalong.

“Hasil belajar dan diskusi ini nantinya akan diterapkan di Kabupaten Banjar untuk kerjasama dengan media siber,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Tabalong

Pemkab Tabalong

Buka Bazar UMKM Milenial 2022, Simak Pesan Bupati Tabalong
Prokes

Kalsel

Langgar Prokes, 2 Warga Tabalong di Pasar Mangkusip Disuruh Pulang!
Migor Curah Plaza Barunak

Pemkab Tabalong

Hari Ini Pembelian Migor Curah di Plaza Barunak Tabalong Tanpa Kupon
Dinas Sosial

Pemkab Tabalong

Ringankan Beban Korban Kebakaran di Marindi, Dinsos Tabalong Salurkan Bantuan
DPMPD Tabalong

Pemkab Tabalong

DPMPD Tabalong Tegaskan Penggunaan DD Hanya untuk Peningkatan Ekonomi

Pemkab Tabalong

Sukses Digelar, Wabup Tabalong: Semoga Ada Turnamen Bulu Tangkis Berikutnya

Pemkab Tabalong

Wabup Tabalong Pinta Pengurus Rumah Ibadah Terapkan dan Awasi Prokes Covid-19
bupati anang

Pemkab Tabalong

Pantau Pelaksanaan Vaksin, Gubernur Kalsel Puji Capaian Vaksinasi di Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com