Kejati Telaah Permintaan PUPR Kalsel Kawal 40 Proyek Strategis Pilih Ketua, IDI Kalsel Siap Gelar Muswil 2022 di Kotabaru Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN! Skandal Korupsi Hewan Balangan: Genap 100 Saksi Diperiksa Geger Jasad Pria Tertelungkup di Pantai Melawai Balikpapan

Tabalong Terbaik II Tata Kelola Manajemen ASN di Wilayah Regional VII BKN

Tahun ini pemerintah Kabupaten Tabalong kembali mendapat penghargaan di bidang kepegawaian.
- Apahabar.com     Kamis, 19 Mei 2022 - 19:29 WITA

Tabalong Terbaik II Tata Kelola Manajemen ASN di Wilayah Regional VII BKN

Kepala Kantor Regional VIII BKN, Darmuji, menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala BKPSDM Tabalong, Rusmadi. Foto - BKPSDM Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Tahun ini pemerintah Kabupaten Tabalong kembali mendapat penghargaan di bidang kepegawaian.

Penghargaan yang diraih Tabalong adalah sebagai terbaik II dalam penyelenggaraan tata kelola Manajemen ASN se wilayah kerja Kantor Regional VIII BKN.

Kantor Regional VIII BKN meliputi kabupaten/kota di empat provinsi, yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara.

“Piagam Penghargaan tersebut kami terima langsung dari Kepala Kantor Regional VIII BKN, Darmuji, dalam rangkaian acara Rakor Kepegawaian di Palangka Raya yang dibuka langsung Plt Kepala BKN Pusat Bima Haria Wibisana,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Tabalong, kepada apahabar.com, Kamis (19/5) sore.

Kata Rusmadi, tahun sebelumnya Tabalong juga meraih penghargaan di bidang kepegawaian, yakni BKN Award dari BKN Pusat dengan kategori bidang pengawasan pengendalian.

Sedangkan pada tahun 2019 yang lalu, Kabupaten Tabalong juga meraih penghargaan dari Kanreg VIII sebagai terbaik I kategori pengelolaan kenaikan pangkat.

“Tapi untuk penilaian penyelenggaraan tata kelola manajemen ASN ini dinilai secara keseluruhan, mulai dari pengadaan ASN, proses kenaikan pangkat, proses mutasi sampai dengan proses pensiun,” beber Rusmadi.

Rusmadi bilang kriterianya adalah ketepatan waktu dalam penyelesaian proses kepegawaian dan minimalisir tingkat kesalahan berupa kekurangan berkas,

“Sedangkan kriteria penilaian berdasarkan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK) dari BKN,” ungkapnya.

Rusmadi mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Tabalong yang telah membimbing dan memberikan arahan kepada pihaknya dalam pengelolaan di bidang kepegawaian.

“Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala OPD atas kerjasamanya, karena tanpa kerjasama yang baik dengan OPD tentunya tidak mungkin kita dapat mengelola kepegawaian dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani berharap kepada BKPSDM agar pada penilaian selanjutnya bisa meraih hasil yang lebih baik lagi.

“Pak bupati berharap semoga tahun-tahun berikutnya kami dapat memperoleh penilaian yang lebih baik lagi,” pungkas Rusmadi.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

UIN Antasari

Hot Borneo

Jelang Aksi Esok, Spanduk Sindiran Merebak di UIN Antasari Banjarmasin
UAS

Hot Borneo

UAS Dikabarkan Deportasi dari Singapura, Begini Respons Habib Banua
Haul Bung Karno

Hot Borneo

Peringati Haul Bung Karno, PDI Perjuangan Kalsel Undang Anak Yatim
IRT Gambah Luar Simpan Sabu

Hot Borneo

Simpan Sabu 20 Paket, IRT Gambah Luar Diringkus Polsek Kandangan
Banjir Balikpapan

Hot Borneo

Hujan Semalaman, Sejumlah Wilayah di Balikpapan Terendam Banjir
Penggelapan

Hot Borneo

Bikin Nota Fiktif Penjualan Barang, Tiga Pria di Tanah Bumbu Diringkus Polisi
apahabar.com

Hot Borneo

Ramai Kasus Hepatitis Misterius, Warga Banjarmasin Diminta Waspada!

Hot Borneo

Geger! Bocah 8 Tahun Tenggelam di Sungai Pitap Balangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com