Innalillahi.. Avanza Vs Strada di Batulicin Tewaskan Pejabat BPBD Terbongkarnya Aksi Cabul Ayah Muda Banjarmasin, Berawal dari Perceraian Duh, Ayah Muda Banjarmasin Tega Cabuli Anak Kandung Heboh, Ibu di Balikpapan Tega Kurung Tiga Anak Kandungnya dalam Kamar Diguyur Hujan Lagi, Warga Kotabaru Diminta Tetap Waspada Banjir

Terungkap, Motif Polisi Gadungan di Balikpapan Nekat Masuk Polda Kaltim & Tipu Rekan Sendiri

- Apahabar.com     Senin, 23 Mei 2022 - 19:38 WITA

Terungkap, Motif Polisi Gadungan di Balikpapan Nekat Masuk Polda Kaltim & Tipu Rekan Sendiri

Polisi gadungan yang nekat masuk Polda Kaltim saat diamankan. Foto-Ist

apahabar.com, BALIKPAPAN – Polda Kaltim terus mendalami motif pria nekat bernama Reiky Jamhari (22) yang kepergok menjadi polisi gadungan.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo, mengatakan dalam pengakuan awalnya pelaku mengaku ingin dihargai saat nekat masuk ke kantor Ditsamapta Polda Kaltim di Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan.

“Terkait dengan pakaian yang dia pakai malam itu, dia bilang agar ingin merasa diakui dan dihargai aja karena kan dia masuk di kantor polisi,” tuturnya, Senin (23/5).

Pelaku saat itu diketahui mencari temannya bernama Maulidan yang disebut juga seorang anggota polisi berpangkat Briptu, berdinas di Ditsamapta Polda Kaltim. Namun, setelah dicari, ternyata polisi bernama Briptu Maulidan tidak ada.

“Kalau kemarin itu dia kan ingin mencari temannya yang menurut dia itu polisi juga di Polda Kaltim, ternyata tidak ada nama tersebut, menurut anggota yang ada di Ditsamapta Polda Kaltim,” ungkapnya.

Pelaku mencari Maulidan karena memiliki urusan pribadi. Muncul dugaan Maulidan juga merupakan polisi gadungan.

“Ini kita juga masih cari Briptu Maulidan ini siapa, karena di Polda Kaltim itu nggak ada nama itu. Belum tahu (gadungan atau tidak). Tapi ini masih kita mintakan surat untuk pemeriksaan psikologis pelaku,” katanya.

Saat mencari Maulidan itu lah pelaku ketahuan sebagai polisi gadungan. Karena, anggota Ditsamapta Polda Kaltim curiga dengan gerak-gerik Reiky.

Ta hanya nekat masuk ke Polda Kaltim mengenakan seragam polisi,  sebelumnya Reiky Jamhari melakukan pencurian puluhan gram emas milik rekannya di salah satu apartemen di Balikpapan. Dia mencuri karena pernah tinggal bersama korban.

“Kita ungkap pengakuannya baru satu orang, karena peristiwanya itu dia ambil barang-barang korban karena mereka ini pernah tinggal bersama di suatu apartemen di Balikpapan. Nah, kalau korban yang lain kita harapkan ada yang melapor, tapi hasil dari pemeriksaan itu cuma satu orang aja,” katanya, Senin (23/5).

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HSU

Hot Borneo

Terungkap Wahid Terima Fee Proyek Rp1,1 Miliar untuk Pembangunan Jalan 2015 Amuntai

Hot Borneo

Penangkapannya Viral di Banjarbaru, Jambret Kakak Beradik Juga Beraksi di Banjarmasin
Rutan Tanjung

Hot Borneo

Kunjungi Rutan Tanjung, Kakanwil Kemenkum HAM Kalsel Periksa Dapur hingga Blok Hunian

Hot Borneo

Pilih Nikah Siri, Ribuan Pasutri di Kubar Belum Diakui Negara

Hot Borneo

Ketua DPRD Kalsel Bagikan 2 Dus Minyak Goreng, Emak-Emak Langsung Rebutan
Kotabaru

Hot Borneo

Jelang Waktu Buka Puasa, Jalan di Pusat Kotabaru Macet
Pelangsir Banjarmasin

Hot Borneo

Penyelewengan Solar, Kalsel Nomor 1 Se-Indonesia!
Mardani H Maming

Hot Borneo

Pakar Hukum: Kesaksian Mardani Lewat Virtual dengan Kehadiran Langsung Punya Nilai Setara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com