Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Garuda Muda Tumbangkan Malaysia Keluh Kesah Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO 4 Universitas Walk Out, Munas BEM SI di Kalsel Pilih Koordinator Baru Bukan Laka Tunggal! Penyebab Pikap Tabrak Pohon Berujung Maut di Gambut Krisis Air Bersih di Kota Sungai, Ombudsman Panggil PDAM Bandarmasih

Viral 3 Bocah Pamer Kemaluan, Polres Purbalingga Selidiki dan Berikan Pendampingan Psikolog

Baru-baru ini video tiga anak memperlihatkan kemaluannya kepada pengunjung yang sedang berolahraga di kompleks GOR Goentoer Darjono PurbaIingga mendadak viral di media sosial.
- Apahabar.com     Minggu, 8 Mei 2022 - 19:57 WITA

Viral 3 Bocah Pamer Kemaluan, Polres Purbalingga Selidiki dan Berikan Pendampingan Psikolog

Baru-baru ini video tiga anak memperlihatkan kemaluannya kepada pengunjung yang sedang berolahraga di kompleks GOR Goentoer Darjono PurbaIingga mendadak viral di media sosial. Foto-Instagram

apahabar.com, SEMARANG – Baru-baru ini video tiga anak memperlihatkan kemaluannya kepada pengunjung yang sedang berolahraga di kompleks GOR Goentoer Darjono PurbaIingga mendadak viral di media sosial.

Insiden tersebut rupanya mendapat perhatian serius dari Polres Purbalingga. Polres Purbalingga telah berhasil mengindentifikasi ketiga anak tersebut.

Selain dilakukan penyelidikan, kepolisian juga memberikan pendampingan melalui program Konseling Psikoterapi Polres Purbalingga (Kopi Braling) oleh psikolog dari Polres Purbalingga.

“Kami lakukan pendampingan psikologi terhadap tiga anak yang videonya viral beberapa saat lalu. Tujuannya bisa mengetahui penyebab perilaku tersebut dan mencegah mereka mengulangi perbuatannya,” kata Psikolog Polres Purbalingga, Ipda Teguh Susilo, seperti dilansir jateng.inews, Sabtu (8/5).

Menurutnya, dari kasus yang terjadi ada pola asuh anak yang kurang tepat melatarbelakangi tindakan negatif anak. Dimana tiga anak tersebut selama ini dititipkan kepada neneknya karena ibunya bekerja.

Mereka dititipkan kepada neneknya dari jam 08.00-21.00 WIB. Sedangkan neneknya, memiliki aktivitas berjualan di kompleks GOR Goentoer Darjono Kabupaten Purbalingga.

“Selama neneknya berjualan tiga anak ini ikut beraktivitas di komplek GOR Goentoer Darjono tanpa pengawasan yang ketat. Sehingga sangat mudah menyerap perilaku lingkungan yang beraneka macam atau mudah dipengaruhi orang-orang di sekitarnya,” sambungnya.

Dia mengatakan, perilaku negatif anak bisa muncul akibat pola asuh yang tidak tepat dari orang tuanya. Selain itu, lingkungan yang tidak tepat dapat berperan mempengaruhi perilaku anak untuk melakukan perbuatan negatif.

Oleh sebab itu, perhatian terhadap perilaku anak harus dilakukan dengan tepat oleh orang tuanya. Dari pendampingan yang sudah dilakukan, upaya awal yaitu untuk memperbaiki pola asuh anak agar sesuai dengan semestinya.

Hasilnya, sang ibu dari tiga anak tersebut menyampaikan untuk sementara akan berhenti bekerja. Tujuannya agar fokus mengasuh ketiga anaknya sehingga tidak salah pergaulan atau melakukan tindakan negatif seperti yang sudah terjadi.

“Pendampingan psikologi terhadap ketiga anak tersebut akan terus dilakukan Polres Purbalingga. Termasuk juga terhadap orang tuanya,” tambah Ipda Teguh Susilo.

Ipda Teguh mengatakan setelah kasus ini, diharapkan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya tidak mengucilkan tiga anak tersebut. Justru harus diberikan motifasi dan dukungan agar mencegah perilaku negatif anak terulang kembali.

“Seluruh pihak mulai dari pemerintah, para tokoh dan masyarakat harus berperan serta untuk menciptakan lingkungan ramah anak. Agar perilaku negatif anak bisa dicegah sejak dini,” pungkasnya.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Resep Nasi Gurih Daun Jeruk

Pojok Kuliner

Nikmati Nasi Gurih Daun Jeruk untuk Berbuka Puasa, Simak Resep dan Cara membuatnya

Relax

Tayang Mulai 24 Mei di Indonesia, Simak Bocoran Film Top Gun: Maverick
Kak Seto

Relax

Usia 70 Tahun Berlari Sprint, Kak Seto Disebut Bak Captain America

Relax

Weird Genius, Yellow Claw dan Novia Bachmid Bersatu dalam ‘Lonely’
Viral! Nafa Salvana, Model yang Direkrut di Warung Pecel Lele & Tampil pada Milan Fashion Week. Foto-Istimewa

Relax

Viral! Nafa Salvana, Model yang Direkrut di Warung Pecel Lele & Tampil pada Milan Fashion Week
Selebgram Awkarin atau Karin Novilda menjadi tranding di Twitter, pasalnya, ia dikabarkan putus dengan kekasinya Gangga Kusuma. Foto-Istimewa

Relax

Dikabarkan Putus dengan Gangga Kusuma, Awkarin Menjadi Trending di Twitter
Popo Barbie

Relax

Trending Twitter! Respons Selebgram Gitsav Soal Popo Barbie Masuk Toilet Wanita

Relax

Coba Buat Fitur Berlangganan, TikTok Ikuti Jejak Instagram
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com