Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Wabup Banjar Bacakan Amanat Menkominfo di HKN ke-114

Pemkab Banjar gelar upacara HKN ke-114 dan HUT ke-73 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan.
- Apahabar.com     Jumat, 20 Mei 2022 - 11:44 WITA

Wabup Banjar Bacakan Amanat Menkominfo di HKN ke-114

Wabup Banjar Habib Idrus Al Habsyie saat memimpin upayar peringatan HKN ke-114. Foto-Ist

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (HKN) ke-114 dan HUT ke-73 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, di halaman Kantor Bupati Banjar, Jumat (20/5).

Wakil Bupati (Wabup) Banjar, Habib Idrus Al Habsyie saat bertindak selaku inspektur upacara tersebut, dan membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G. Plate.

Wabup mengajak semua elemen untuk bekerja dan bersinergi menjaga mempertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional.

Ia mengatakan momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 Tahun 2022.

“Pada Presidensi G20 Tahun ini Indonesia mengusung tema Recover Together, Recover Stronger, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan,” ucapnya.

Sementara itu Gubernur Kalimantan, Selatan H Sahbirin Noor dalam amanatnya yang juga dibacakan oleh Wakil Bupati Banjar mengatakan, peringatan ini banyak mengandung pelajaran yang dapat diambil hikmahnya.

“Peringatan ini menjadi momentum dalam menggali dan menghayati nilai-nilai perjuangan Brigjen Hasan Basry dalam membela dan mempertahankan NKRI di zaman itu,” kata Wabup Banjar.

Ia juga mengajak untuk menggali dan mengembangkan nilai-nilai sejarah untuk kehidupan saat ini.

“Mari kita teladani semangat, kegigihan, dan ketulusan sang proklamator proklamasi 17 Mei 1849, Brigjen Hasan Basry dalam memelihara keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia,” ajaknya.

Sebelumnya, peringatan mengusung tema “Ayo Bangkit Bersama” ini diawali pembacaan sejarah singkat Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-73 Tahun 2022.

Upacara juga di ikuti unsur Forkopimda Banjar, Sekda Banjar HM Hilman, Staf Ahli Bupati dan Asisten, para Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar dan sejumlah undangan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Dekranasda Banar menggelar Pelatihan Pembuatan Kain Sasirangan di Gedung Dekranasda, Martapura, Selasa (15/2). Foto-istimewa.

Pemkab Banjar

Pelatihan Bikin Kain Sasirangan, Dekranasda Banjar Ingin Lahirkan Pelaku UMKM Baru
Bupati Banjar H Saidi Mansyur ikuti zoom meeting terkait vaksinasi Covid-19 serentak dengan Presiden Joko Widodo, bersama pemerintah daerah dan Polri se Indonesia, Kamis (17/2). Foto-apahabar.com/ist.

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Tetap Fokus Percepatan Vaksinasi
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ikhwansyah

Pemkab Banjar

Masih Perawatan, Pemkab Banjar Terus Pantau Proyek Sekumpul

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Sosialisasikan Permendagri Tentang Kerjasama dengan Daerah Lain
Wabup Banjar

Pemkab Banjar

Wabup Banjar Minta Pengadaan Barang Disusun Matang
Bupati Banjar Saidi Mansyur

Pemkab Banjar

Bupati Banjar dan Jajaran Bayar Zakat Lewat Baznas
Bupati Banjar Saidi Mansyur IPNU

Pemkab Banjar

Bupati Banjar: IPNU Wadah Melahirkan Generasi Nahdiyin Terbaik Masa Depan
Puluhan anak antusias mengikuti kegiatan belajar bahasa isyarat, yang dilaksanakan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Sabtu (22/1). Foto-istimewa.

Pemkab Banjar

Puluhan Anak Antusias Belajar Bahasa Isyarat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com