Kejati Telaah Permintaan PUPR Kalsel Kawal 40 Proyek Strategis Pilih Ketua, IDI Kalsel Siap Gelar Muswil 2022 di Kotabaru Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN! Skandal Korupsi Hewan Balangan: Genap 100 Saksi Diperiksa Geger Jasad Pria Tertelungkup di Pantai Melawai Balikpapan

Wakapolda Kalsel Pukul Gong, Sa Ijaan Expo Kotabaru Resmi Dibuka

Pameran atau Sa Ijaan Expo tahun 2022 dalam rangka memeriahkan hari jadi Kotabaru ke-72 resmi di buka, Minggu (22/5) sore.
- Apahabar.com     Minggu, 22 Mei 2022 - 17:07 WITA

Wakapolda Kalsel Pukul Gong, Sa Ijaan Expo Kotabaru Resmi Dibuka

Pelepasan balon ke udara oleh Wakapolda Kalsel, Bupati, dan Forkopimda saat peresmian Sa Ijaan Expo tahun 2022. Foto-Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Pameran atau Sa Ijaan Expo tahun 2022 dalam rangka memeriahkan hari jadi Kotabaru ke-72 resmi di buka, Minggu (22/5) sore.

Prosesi pembukaan Sa Ijaan Ekspo berlangsung meriah di lapangan Siring Laut, dan dihadiri bupati, ketua DPRD, Forkopimda, serta para pejabat lingkup Pemkab Kotabaru.

Menariknya, momen kali ini juga dihadiri langsung oleh Wakapolda Kalsel Brigjenpol M Agung Budjiono, beserta rombongan.

Sa Ijaan Expo kali ini dibuka ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wakapolda, serta pelepasan balon ke udara oleh Bupati, serta Forkopimda.

Bupati Sayed Jafar menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya gelaran Sa Ijaan Expo tahun 2022 menyambut hari jadi ke-72.

Sa Ijaan Expo sendiri tidak dapat dilaksanakan selama dua tidak dapat dilaksanakan akibat terkendala dengan pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, Sa Ijaan Expo kali ini bisa terlaksana. Semoga mulai hari ini, hingga berakhir di tanggal 10 Juni nanti berjalan lancar, sesuai harapan bersama,” ujar Bupati Sayed.

Bupati berharap, Sa Ijaan Expo tidak hanya menjadi acara seremonial semata, dan dapat dijadikan sebagai sosialisasi beragam potensi yang ada di Kotabaru.

Hal itu berkenaan dengan potensi atau produk UMKM Bumi Sa Ijaan, potensi wisata, serta kearifan seni budaya lokal agar tidak punah tergerus oleh jaman.

Mengenalkan potensi wisata, serta meningkatkan perekonomian masyarakat juga menjadi hal utama dilaksanakannya Sa Ijaan Expo.

“Intinya, kami ucapkan terimaksih kepada semua pihak yang mendukung sehingga Sa Ijaan Expo dapat terlaksana,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kotabaru, Khairil Fajri, menerangkan Sa Ijaan Expo diikuti oleh SKPD, Kecamatan, instansi partikel, UMKM, serta perbankan.

Jumlah stand berjumlah 121, dan berkenaan dengan stand dikelola oleh pihak Event Organizer (EO).

“Nah, di kawasan Siring Laut ini juga ada sebanyak 20 pedagang kuliner, dan wahana permainan anak-anak binaan dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga,” tandasnya.

Usai prosesi pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan stand-stand pameran oleh Wakapolda, bupati, Kapolres, serta para pejabat lainnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Waspada! Angka Stunting di Banjarmasin Masih Tinggi
pencuri handphone tapin

Hot Borneo

Pencuri Handphone di Tapin Dibebaskan Lewat Restorative Justice
Mudik Lebaran 2022

Hot Borneo

Skema Mudik Lebaran 2022 di Kalsel, Perbatasan Dijaga-Dosis 1 Wajib PCR
Tanah Bumbu

Hot Borneo

Siap Jadi Penyangga IKN Nusantara, Bupati Tanah Bumbu Beberkan Sejumlah Rencana
Jembatan Paringin

Hot Borneo

Jembatan Paringin Selesai, Kendaraan Roda Empat Belum Boleh Melintas

Hot Borneo

Pekerja Bangunan di Banjarmasin Tewas Tertimpa Reruntuhan Rumah Beton
Revitalisasi Sekumpul

Hot Borneo

[ANALISIS] Asal-asalan Proyek Miliaran di Sekumpul

Hot Borneo

Asyik Mabuk-Mabukan di Malam Ramadan, Belasan Remaja Banjarbaru Diciduk Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com