Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Wali Kota Balikpapan-Pegadaian Open 2022, Pebulutangkis Banjarbaru Sabet 3 Emas

- Apahabar.com     Senin, 30 Mei 2022 - 10:55 WITA

Wali Kota Balikpapan-Pegadaian Open 2022, Pebulutangkis Banjarbaru Sabet 3 Emas

Pebulutangkis PB Berkat Abadi, Banjarbaru, Kalsel sukses menyabet tiga emas pada kejuaraan Wali Kota Balikpapan-Pegadaian Open 2022 di BSCC Dome, 24-29 Mei 2022.

apahabar.com, BANJARBARU – Pebulutangkis PB Berkat Abadi, Banjarbaru, sukses menyabet tiga emas pada kejuaraan Wali Kota Balikpapan-Pegadaian Open 2022 di BSCC Dome, 24-29 Mei 2022. Selain emas, mereka juga membawa pulang tiga perak.

Meski mampu menggondol tiga medali emas, atau yang terbanyak dibanding kontestan lain, Manajer PB Berkat Abadi, Elvius Renda Jaya, mengaku belum puas. Dia melihat hasil yang diraih pebulutangkis binaannya masih belum sesuai target.

“Sebenarnya kami targetkan minimal empat emas. Tapi memang target itu lepas,” katanya kepada awak media di Balikpapan, Senin (30/5).

Menurutnya, persaingan yang kian merata di sejumlah nomor jadi salah satu sebab tak terealisasinya target yang diusung pengurus. Pada kejuaraan tersebut, PB Berkat Abadi diketahui memboyong 20 atlet dari Kalimantan Selatan.

“Sebagain memang diberi target untuk membawa medali. Tapi sebagian kami targetkan untuk menambah jam terbang saja,” ujar dia.

Bakal Jadi Agenda Tahunan

Sukses digelar, Wali Kota Balikpapan-Pegadaian Open 2022 di BSCC Dome ditarget menjadi agenda tahunan.

Melihat antusiasme peserta, Ketua Pengkot PBSI Balikpapan, Alwi Al-Qadri mengaku puas kejuaraan bisa berjalan dengan sukses.

Tercatat nyaris 1000 pebulutangkis ambil bagian pada kejuaraan yang memperebutkan total hadiah Rp100 juta ini.

Pengkot PBSI Balikpapan berencana menjadikan even ini sebagai agenda rutin tahunan. Apalagi, pihak Pegadaian, sebagai sponsor tunggal sudah menyampaikan komitmen untuk terus mendukung perkembangan bulutangkis di Kaltim.

Soal penampilan pebulutangkis Balikpapan, Alwi mengaku belum sepenuhnya puas. Ia menilai penampilan atlet Kota Selicin Minyak bisa lebih baik lagi.

Kendati demikian, dia tetap memberikan apresiasi, terlebih, kejuaraan ini juga jadi salah satu tolok ukur kekuatan sebelum berlaga di Porprov VII Kaltim di Berau, akhir tahun nanti.

“Artinya masih ada waktu untuk berbenah. Karena kan kami targetkan bisa kembali menjadi juara umum pada Porprov Kaltim,” tegas Alwi.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

2 Tahun Menjabat, Dandim Tanah Bumbu Pindah Tugas ke Jakarta
Pencurian Balangan

Hot Borneo

Kawanan Garong Onderdil PT BUMA Balangan Diringkus, Pelakunya ‘Orang dalam’

Hot Borneo

Gerebek Pengedar di Sirkuit Balipat, Polsek Binuang Temukan 51,47 Gram Sabu

Hot Borneo

Esok Pembongkaran Pasar Batuah: Zona Inti Dijaga Resmob, Veteran Ditutup Total!
Pintu masuk Banjarbaru

Hot Borneo

Polemik Pemindahan Ibu Kota Kalsel, yang Menolak Ikut Gugat ke MK Bertambah
Kasus Sabu di Tapin

Hot Borneo

Simpan BB di Lubang Tali Celana, Aksi Budak Sabu di Tapin Ketahuan Polisi
Solar

Hot Borneo

Solar Subsidi untuk Nelayan Diselewengkan, Pelaku Mengaku Diberi Surat Kuasa
Penimbunan minyak goreng banjar kalsel

Hot Borneo

Reaksi Pemkab Banjar Usai Gudang Penimbun Minyak Goreng di Tatah Layap Terbongkar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com