Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Wisata Buatan di Kawasan Rantau Baru Diminati Pemudik untuk Bersantai, PKL Raup Keuntungan

- Apahabar.com     Kamis, 5 Mei 2022 - 19:27 WITA

Wisata Buatan di Kawasan Rantau Baru Diminati Pemudik untuk Bersantai, PKL Raup Keuntungan

Puluhan pedagang kaki lima (PKL) di Kawasan Rantau Baru. Foto-apahabar.com/sandy.

apahabar.com, RANTAU – Wisata Buatan Kawasan Rantau Baru menjadi tempat yang nyaman untuk para pemudik bersantai. Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan itu pun mengaku meraup untung lebih besar dari hari-hari biasanya.

Suharema, salah satu pedagang bakso dan mie ayam keliling mengaku sejak hari pertama sampai hari ketiga lebaran dagangannya naik hingga dua kali lipat dari hari biasanya.

“Alhamdulillah laku, lumayan untuk biaya anak sekolah. Dari hari pertama sampai ketiga rata-rata laku 200 porsi lebih per hari. Untuk hari ini agak berkurang sedikit,” ujarnya, Kamis (5/5).

Suharema sebelumnya mengincar pembeli di wilayah perkantoran, namun beberapa hari libur lebaran ini dirinya berjualan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang mempunyai danau buatan itu.

Senada dengan Suharema, Ardiansyah pedagang gorengan juga mengalami hal serupa, sejak lebaran penjualannya meningkat lebih dari 50 persen.

“Alhamdulillah banyak pembeli, mungkin karena di sini lokasinya strategis hingga banyak orang yang singgah ke Rantau Baru baik para pemudik ataupun warga lokal,” ujar ayah dua anak itu.

Ardiansyah mengatakan bahwa dirinya berdagang selama tujuh bulan di kawasan Rantau Baru, hanya saat lebaran ini jualannya naik drastis. Dia bisa menjual 100 tusuk sate telor puyuh, 120 sate tahu, 250 pentol, 100 sosis, 150 ceker, 200 biji bakwan, 300 tusuk pentol goreng dan lainnya.

“Untuk telor puyuh harganya Rp2 ribu dan bakwan Rp500. Kalau yang lainnya harga seribuan,” ujarnya, sembari menggoreng tahu tepung.

Tidak hanya pedagang, Udin, merupakan salah satu juru parkir di RTH pun juga mendapat untung lebih di momentum lebaran ini.

“Kepadatan parkir naik sekitar 80 persen sejak hari lebaran. Mulai dari pengunjung yang jogging sampai yang menikmati keindahan Ruang Terbuka Hijau dan sekedar foto-foto,” terangnya.

Sementara itu, pemudik asal Buntok Kalteng, Irfan mengakui bahwa Kawasan Rantau Baru merupakan tempat yang nyaman untuk bersantai istirahat.

“Tempatnya sejuk dan nyaman, sembari santai menghilangkan penat dari perjalanan. Mau minum es jeruk ada, gorengan juga ada lengkap,” ujarnya.

Wisata buatan kawasan rantau baru

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Minyak Goreng Curah Tanbu

Hot Borneo

Bantu Warga, Desa Persiapan Hidayah Makmur Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Curah

Hot Borneo

Masih Berseliweran, Nasib Angkutan ‘Siluman’ di Kalsel Tinggal Tunggu Waktu

Hot Borneo

Waspada! Angka Stunting di Banjarmasin Masih Tinggi

Hot Borneo

Sepuluh Ribu Lebih Peserta Ikuti UTBK SBMPTN ULM Banjarmasin

Hot Borneo

Libur Ramadan dan Idulfitri Sudah Usai, Sekolah di Banjarmasin Gelar PTM 100 persen
Ekspor Sarang Burung Walet Kalsel

Hot Borneo

Ekspor Perdana Sarang Burung Walet Asal Kalsel Tembus Rp1,25 Miliar

Hot Borneo

Polisi Keluarkan Pistol di Tengah Kerumunan Driver Gojek, Pengamat Bicara Soal SOP
Desy Barabai

Hot Borneo

Fakta Baru Desy Tahanan Kabur Barabai: Sekali Tangkap, Dua Target Didapat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com