Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

Zelensky Yakin Mimpi Rusia Rebut Ukraina Tak Akan Terwujud

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan mimpi Rusia untuk menguasai Ukraina dan mungkin negara Eropa lain tak akan jadi kenyataan.
- Apahabar.com     Kamis, 5 Mei 2022 - 10:02 WITA

Zelensky Yakin Mimpi Rusia Rebut Ukraina Tak Akan Terwujud

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan mimpi Rusia untuk menguasai Ukraina dan mungkin negara Eropa lain tak akan jadi kenyataan. Foto-Ukrainian Presidential Press Office via AP

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan mimpi Rusia untuk menguasai Ukraina dan mungkin negara Eropa lain tak akan jadi kenyataan.

Zelensky menyampaikan hal itu saat berpidato secara virtual di acara peringatan 77 tahun pembebasan Denmark dari Jerman selama Perang Dunia II pada Rabu (4/5). Dalam acara tersebut, ratusan orang berkumpul di City Hall Square, Kopenhagen.

“Negara Rusia belum siap menghentikan perang. Mereka bermimpi merebut Ukraina dan negara Eropa lain. Mereka masih bermimpi kebebasan Eropa akan hilang,” kata Zelensky, dikutip CNN.

Ia kemudian melanjutkan, “Impian mereka (Rusia) tak akan terwujud. Mimpi perdamaian akan terwujud jadi kenyataan, seperti yang terjadi 77 tahun lalu.”

Zelensky mengaku tak bisa memprediksi kapan perang di Ukraina akan berakhir. Beberapa pihak menyebut perang akan berlangsung hingga akhir 2023. Namun, meski belum pasti, ia yakin hari pembebasan di depan mata.

“Tidak ada yang tahu berapa hari lagi perang ini akan berlangsung. Tapi saya percaya hari pembebasan kami sudah dekat,” tegasnya.

Zelensky juga berterima kasih kepada pendukung Ukraina di Denmark. Tak lupa, ia meminta mereka agar mengingat anak-anak yang telah meninggal di negara Eropa timur itu.

“Tolong ingat anak-anak Ukraina, 220 anak yang nyawanya terenggut imbas perang ini. Harap diingat bahwa Eropa mampu mengakhiri perpanjangan ini,” ucap dia lagi.

Ukraina masih berada dalam gempuran Rusia usai mereka melancarkan invasi pada 24 Februari lalu. Hari-hari setelah itu, ledakan dan pertempuran terus terjadi.

Belakangan, Rusia tengah mengintensifkan serangan di timur Ukraina. Mereka bahkan disebut akan menggempur besar-besaran negara tetangganya itu sebelum 9 Mei mendatang.

Di tanggal itu pula, Presiden Rusia Vladimir Putin dilaporkan akan mengumumkan perang secara resmi. Hal ini kemungkinan akan membuat Kremlin mengerahkan seluruh kekuatan termasuk pasukan cadangan dan wajib militer.

Tanggal 9 Mei merupakan Hari Kemenangan Rusia untuk memperingati keberhasilan mereka melawan Jerman saat Perang Dunia II.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Razia Vaksin

News

Razia Vaksin di Tapin, Petugas Gabungan Sasar Pengguna Jalan

News

Polda Kalsel Sosialisasikan Bahaya Radikalisme, Pimpinan Ponpes Hidayatullah Tabalong Tanggapi Soal Jenggot hingga Cadar

News

Pandemi Sudah Melandai, Pengusaha di Kalsel Diingatkan Bayar THR

News

Jalin Silaturahmi, Relawan Tanah Laut Bersatu Bagi Takjil-Buka Bersama
PKT

News

Demplot PKT Tingkatkan Hasil Jagung Banjarbaru hingga 63 Persen
harga emas hari ini

News

Harga Emas Antam Hari Ini, Rp1 Juta per Gram
Telkomsel

News

Puncak Lonjakan Trafik di Kalimantan, Telkomsel Gerak Cepat

News

Adib Khumaidi Dikukuhkan Jadi Ketum PB IDI 2022-2025
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com