Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

4 Motor Berhasil Digasak, Begini Modus IRT di Balikpapan Lakukan Aksi

Anggota Polsek Balikpapan Utara, Balikpapan, Kaltim, baru-baru ini berhasil menangkap seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial MS (43),,,
- Apahabar.com     Selasa, 14 Juni 2022 - 19:21 WITA

4 Motor Berhasil Digasak, Begini Modus IRT di Balikpapan Lakukan Aksi

Seorang ibu rumah tangga berinisial MS diamankan petugas karena mencuri motor modus menggendong anaknya. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Anggota Polsek Balikpapan Utara, Balikpapan, Kaltim, baru-baru ini berhasil menangkap seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial MS (43) lantaran kedapatan mencuri motor.

Modus MS menjalankan aksinya sambil menggendong anaknya agar mengelabui masyarakat.

Kapolsek Balikpapan Utara, AKP Eko Budiyatno didampingi Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro mengungkapkan bahwa pelaku memang kerap berseliweran di sekitaran Simpang Lima Muara Rapak untuk mencari mangsa.

Pelaku sembari menggendong anaknya untuk mengelabui warga sekitar. Saat melihat motor yang ditinggalkan pemiliknya dengan kunci masih terpasang di kontak mesin, pelaku pun langsung membawa kabur motor tersebut.

“Pelaku ini memang sering ada di Rapak, tiap hari dia di situ terus keliling sambil gendong anaknya. Kalau dilihat ada motor yang kuncinya masih tertinggal langsung dibawa kabur sama dia,” kata AKP Eko saat pers rilis di Mapolresta Balikpapan pada Selasa (14/6).

Pelaku mengaku sudah empat kali menjalankan aksinya dengan modus yang sama. Empat motor yang berhasil dicuri pun juga berhasil diamankan petugas sebagai barang bukti.

AKP Eko mengatakan, usai mencuri, pelaku membawa motor tersebut ke rumahnya di kawasan Kariangau, Balikpapan Barat.

“Kalau sudah dapat sasaran, dia bawa kabur motornya ke rumahnya di daerah Kariangau, Balikpapan Barat. Barang bukti sudah diamankan semua, karena belum sempat terjual. Rencananya mau dijual sama pelaku tapi nggak sempat,” ungkapnya.

Pelaku dijerat Pasal 362 KUHP Jo Pasal 65 KUHP dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara. Polisi juga masih melakukan pendalaman apakah pelaku pernah melakukan aksi serupa di lokasi lainnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Innalillahi, Seorang Calon Haji Kalsel Asal Balangan Meninggal Dunia
pelantikan pejabat

Hot Borneo

Nonjob, Eks Pejabat Kalsel Tertarik Pindah ke Pemkot Banjarbaru?
Jembatan Anjir Pal 1

Hot Borneo

Polisi Ungkap Kronologis Pemuda Kapuas Ditikam di Jembatan Anjir Pal 1
Warga Masaran Kapuas Tewas Dianiaya

Hot Borneo

Kesal Diejek, Pria di Kapuas Aniaya Warga Masaran hingga Tewas

Hot Borneo

Viral Ibu-Ibu Nyolong di Pasar Tanjung, Kasusnya Berakhir Restorative Justice

Hot Borneo

Jelang Porprov Kalsel 2022, Cabor Balap Motor Balangan Pasang Target Tinggi
Subhan

Hot Borneo

Kematian Berulang Target Kepolisian Kalsel, Prof Denny: Polanya Terlihat Jelas
Korban Terlindas Truk

Hot Borneo

Lambaian Terakhir Reyhan, Korban Terlindas Truk di Sutoyo Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com