Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

5 Keloter Jemaah Calon Haji Embarkasi Banjarmasin Sudah Berada di Makah

Sebanyak 5 kelompok terbang (keloter) jemaah calon haji Embarkasi Banjarmasin, Kalsel, sudah berada di Tanah Suci Makah, Arab Saudi...
- Apahabar.com     Sabtu, 25 Juni 2022 - 20:53 WITA

5 Keloter Jemaah Calon Haji Embarkasi Banjarmasin Sudah Berada di Makah

Rombongan Keloter 3 Embarkasi Banjarmasin saat diperjalanan menuju Mekkah, Sabtu (25/6/2022).  Foto-Antara/HO

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 5 kelompok terbang (keloter) jemaah calon haji Embarkasi Banjarmasin, Kalsel, sudah berada di Tanah Suci Makah, Arab Saudi.

5 keloter jemaah calon haji Embarkasi Banjarmasin itu berada di Makah menunggu puncak ibadah haji ke Arafah.

Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Kalsel, H Rusbandi, menyampaikan 5 kloter itu dengan jumlah 1.800 jemaah calon haji.

Menurut Rusbandi, 5 keloter Embarkasi Banjarmasin yang sudah berada di Makah menjelang puncak haji 1443 Hijriah dijadwalkan pada 9 Juli 2022 tersebut dari keloter 1, 2, 3, 6 dan 7.

“Kloter yang baru datang ke Makah adalah kloter 3, hari ini baru sampai dari informasi petugas kita di sana,” ujar Rusbandi seperti dilansir dari Antara, Sabtu (25/6) .

Rusabandi menjelaskan, keloter 6 dan 7 lebih dulu berada di Makah karena masuk keberangkatan haji gelombang kedua, yakni dari Embarkasi Banjarmasin melalui Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin ke Jeddah, Arab Saudi.

“Jadi keloter 1, 2, 3, 4 dan 5 masuk keberangkatan haji gelombang pertama, langsung ke Madinah, sedangkan keloter 6 dan 7 langsung ke Jeddah atau Makah,” terangnya.

Rusbandi juga mengatakan, Embarkasi Banjarmasin memberangkatkan sebanyak 7 keloter pada musim haji 2022 ini dengan rincian 4 keloter penuh dari Kalsel dan 2 keloter penuh dari Kalimantan Tengah (Kalteng) dan 1 keloter gabungan JCH Kalsel dan Kalteng.

Jumlah kuota haji Provinsi Kalsel pada 2022 ini sebanyak 1.743 orang dan Provinsi Kalteng sebanyak 739. Satu Keloter sebanyak 360 orang JCH.

Sejauh ini, ada 2 jemaah calon haji Embarkasi Banjarmasin yang sudah meninggal dunia.

Sementara itu, dari laporan Ketua Keloter 3 Embarkasi Banjarmasin Zainal Muttaqin, Sabtu di Arab Saudi menyampaikan, pada pukul 05.30 Waktu Arab Saudi (WAS) pihaknya diberangkatkan dari Hotel Taiba Rosse Madinah menuju Makah Al-Mukarramah.

“Kami diberangkatkan hari ini pukul 05.30 WAS dengan menggunakan delapan buah bus,” katanya melaporkan.

Zainal mengungkapkan sebelum tiba di pemondokan atau Hotel Makah pihaknya akan terlebih dahulu singgah di Bir Ali untuk mengambil Miqat.

“Sebelumnya kami para petugas telah bersepakat dalam rapat bersama Ketua Rombongan dan Ketua Regu akan melaksanakan haji Tamattu, jadi kami akan melakukan ibadah umrah wajib dulu,” katanya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Pak Jokowi, Inilah Curhatan Petani Sawit di Batola Usai Pelarangan Ekspor CPO

Hot Borneo

Setelah Dijemput Jaksa, Eks Kadis LH Kotabaru Mulai Diadili
Kebakaran Kilang Minyak Balikpapan

Hot Borneo

Hasil Labfor Kebakaran Kilang Minyak Balikpapan Belum Keluar, Begini Penjelasan Polda Kaltim
Teror Hantu Dari Desa Muning

Hot Borneo

Teror Hantu dari Desa Muning HSS, Polsek Daha Selatan Pastikan Hoaks!
Ketua KPUD Tabalong Ardiansyah

Hot Borneo

9 Bulan PDPB, KPUD Tabalong Temukan Ribuan Pemilih Ganda
Batola

Hot Borneo

Dugaan Kredit Fiktif Bank Pemerintah di Marabahan Batola, Kejati Tingkatkan ke Penyidikan
siswa banjarmasin

Hot Borneo

Pascalibur Lebaran, Siswa SLTA di Banjarmasin Antusias Ikuti PTM

Hot Borneo

Diguyur Hujan Lebat, Ruas Jalan Pembataan Kotabaru kembali Tergenang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com