Kejati Telaah Permintaan PUPR Kalsel Kawal 40 Proyek Strategis Pilih Ketua, IDI Kalsel Siap Gelar Muswil 2022 di Kotabaru Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN! Skandal Korupsi Hewan Balangan: Genap 100 Saksi Diperiksa Geger Jasad Pria Tertelungkup di Pantai Melawai Balikpapan

7 Kloter Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Sudah Berangkat ke Tanah Suci

- Apahabar.com     Selasa, 21 Juni 2022 - 20:11 WITA

7 Kloter Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Sudah Berangkat ke Tanah Suci

Pihak imigrasi saat melepas keberangkatan Jamaah Haji Embarkasi Banjarmasin 2022 ke Tanah Suci, Selasa (21/06). Foto-Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Proses keberangkatan dan acara pelepasan Jamaah Haji Embarkasi Banjarmasin tahun 2022 ke Tanah Suci telah memasuki hari terakhir, Selasa (21/06).

Rombongan yang berangkat terakhir ini merupakan jemaah yang masuk dalam rombongan Kloter 7. Proses keberangkatan haji berlangsung selama tujuh hari. Total ada 2.208 orang yang terdiri dari 2.180 jemaah haji dan 28 petugas haji yang sudah menerima layanan imigrasi.

Jajaran keimigrasian Kalsel juga telah berupaya melakukan pelayanan yang prima sesuai prosedur. Dimulai dengan koordinasi dalam persiapan layanan dan keberangkagan jemaah haji dengan instansi terkait sampai dengan kegiatan peninjauan lapangan dan pembagian petugas yang sistematis dan proporsional untuk kelancaran ibadah haji.

Sampai berakhirnya sesi pemberangkatan jamaah calon haji, tidak ada keluhan dari sisi keimigrasian dalam layanan dokumen imigrasi dan layanan lainnya.

Terpisah, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi, menyampaikan komitmennya dalam memberikan layanan imigrasi bagi jemaah haji Embarkasi Banjarmasin.

Pihaknya juga sebelumnya berkoordinasi dengan Kementerian Agama dalam hal ini Kanwil Kemenag Kalsel dan Asrama Haji.

“Semoga dengan pelayanan yang baik dan ikhlas dari petugas dapat memperoleh berkah dan menjadi ibadah dan memperoleh pahala yang besar karena sudah membantu para tamu Allah untuk beribadah dan menunaikan ibadah haji,” ujar Lilik.

Jamaah calon haji pada kloter 7 Embarkasi Banjarmasin yang diberangkatkan berjumlah 358 orang. Mereka dilepas langsung oleh Kakanwil Kemenag Kalsel, Muhammad Tambrin, selaku ketua PPIH, di aula Asrama Haji Landasan Ulin Banjarbaru.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

kasus narkoba

Hot Borneo

Diduga Edarkan Narkoba, Pasutri di Tabalong Ditangkap Polisi
korban alfamart ambruk

Hot Borneo

Satu Korban Alfamart Ambruk Kembali Rawat Inap di RSI Sultan Agung
wisata buatan

Hot Borneo

Wisata Buatan di Kawasan Rantau Baru Diminati Pemudik untuk Bersantai, PKL Raup Keuntungan

Hot Borneo

Innalillahi, Seorang Calon Haji Kalsel Asal Balangan Meninggal Dunia

Hot Borneo

Firasat Sipir Tenggelam di Balikpapan: Beri THR Rp 200 Ribu dan Mimpi Gigi Copot

Hot Borneo

Sepuluh Ribu Lebih Peserta Ikuti UTBK SBMPTN ULM Banjarmasin
HPB ke-58

Hot Borneo

Sambut HBP ke-58, Petugas Lapas Kotabaru Semangat Sumbangkan Darah
Satlantas Polres Tanah Bumbu

Hot Borneo

Jalan Rusak, Satlantas Polres Tanah Bumbu Pasang Spanduk Imbauan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com