Dilantik Jadi Sekda, Yani Tambah Daftar Kosong Kepala Dinas Pemkab HST Heboh Siswa Banjarmasin Diduga Tertular Covid-19, Disdik Turun Tangan Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Seluruh Wilayah Berpotensi Cerah Berawan Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Terungkap, Motif Pembunuhan 17 Agustus di Cempaka Banjarbaru
agustus

87 Ribu Keluarga Miskin di Kalteng Bakal Dapat Bantuan STB

- Apahabar.com     Kamis, 30 Juni 2022 - 11:41 WITA

87 Ribu Keluarga Miskin di Kalteng Bakal Dapat Bantuan STB

Ilustrasi TV analog. Foto: ANTARA

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengusulkan sekitar 87 ribu keluarga miskin di wilayahnya mendapat bantuan set top box (STB) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Datanya sudah rampung dan ada sebanyak 87.265 keluarga miskin (yang diusulkan mendapat bantuan) berdasarkan data yang dikirimkan pemerintah kabupaten dan kota,” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah Agus Siswadi di Palangka Raya, Kamis (30/6) dilansir Antara.

Ia mengatakan bahwa Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk memverifikasi data rumah tangga miskin yang diusulkan mendapat bantuan STB, alat untuk mengonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara yang dapat ditampilkan di TV analog.

“Dalam minggu ini data tersebut akan kami kirimkan ke kementerian sebagai dasar penetapan kuota penerima bantuan STB,” katanya.

Ia mengatakan bahwa pemerintah memberikan bantuan STB untuk memfasilitasi keluarga miskin mengakses siaran digital setelah penghentian siaran televisi analog.

Penghentian siaran televisi analog dilaksanakan secara bertahap, tahap pertama pada 30 April 2022, tahap kedua pada 25 Agustus 2022, dan tahap ketiga pada 2 November 202

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Eril

News

Jenazah Eril Tiba di Indonesia Sore Ini, Dimakamkan Besok
DPR

News

HORE! DPR Usul Perpanjangan SIM & Penerbitan SKCK Gratis
Ramadan

News

Hari Kedua Ramadan, Satpol PP Banjarmasin Temukan Warung Makan Buka Siang
Mardani H Maming

News

Kuasa Hukum Mardani H Maming Belum Terima Surat Resmi Pencekalan dan Penetapan Tersangka
ojek online

News

Tarif Baru Ojek Online Naik Bakal Picu Inflasi

News

BMKG dan BRIN Kompak Prediksi Idulfitri 1443 Hijriah Jatuh 2 Mei 2022
Gubernur Anies

News

Anies Pastikan Kenyamanan Tebet Eco Park Sebelum dibuka
Ilustrasi gempa. Foto-Istimewa

News

BMKG Ungkap Penyebab Gempa di Jawa Timur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com