Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru Divonis 8 Tahun Penjara, Wahid Dibebaskan dari Ganti Rugi Rp26 Miliar  Apkasi Ajak Perusahaan Barang Jasa Rebut Peluang Pengadaan di Pemda Melalui APN 2022 Pantas GR86 Jadi Primadona di GIIAS 2022, Berapa Harganya?
agustus

Alhamdulillah… Separuh Jemaah Calon Haji Indonesia Sudah di Tanah Suci

Lebih dari separuh jemaah calon haji Indonesia sudah tiba di Arab Saudi, Sabtu (25/6), baik melalui Madinah maupun Jeddah.
- Apahabar.com     Sabtu, 25 Juni 2022 - 12:38 WITA

Alhamdulillah… Separuh Jemaah Calon Haji Indonesia Sudah di Tanah Suci

Jemaah calon haji Indonesia yang telah berada di Mekkah melaksanakan umrah wajib di Masjidil Haram, Rabu (15/6). Foto: Republika

apahabar.com, JAKARTA – Lebih dari separuh jemaah calon haji Indonesia sudah tiba di Arab Saudi, Sabtu (25/6), baik melalui Madinah maupun Jeddah.

Berdasarkan data Kantor Urusan Haji (KUH) Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Mekkah seperti dikutip Antara, calon haji yang sudah sampai di Arab Saudi sebanyak 63.134 orang.

Jumlah itu sekitar 63 persen dari total 100.051 warga Indonesia yang dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji.

Dari 63.134 calon haji Indonesia yang sudah tiba di Arab Saudi, tercatat 53.512 orang telah berada di Mekkah.

Rinciannya 34.713 orang datang ke Mekkah dari Madinah atau keberangkatan gelombang pertama, serta 18.799 orang lain masuk melalui Jeddah dalam gelombang kedua pemberangkatan.

Jamaah gelombang pertama menginap selama sekitar 9 hari di Madinah, sebelum dijadwalkan menuju Mekkah. Sedangkan jamaah gelombang kedua dari Jeddah langsung menaiki bus menuju ke Mekkah.

Dalam rencana perjalanan haji 2022, kelompok jamaah yang datang di akhir gelombang pertama diberangkatkan dari Madinah ke Mekkah, Senin (27/6).

Sedangkan kelompok terakhir jamaah calon haji Indonesia dijadwalkan berangkat dari Tanah Air menuju Jeddah, Minggu (3/7).

Dijadwalkan 7 Juli 2022, seluruh jamaah haji Indonesia akan diberangkatkan dari Mekkah ke Arafah untuk melaksanakan wukuf yang jatuh 8 Juli 2022 atau 9 Dzulhijjah 1443 Hijriah.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Lemah Syahwat

News

Tok! Hina Suami Lemah Syahwat, Istri di Surabaya Divonis 1 Tahun
TNI-Polri aktif

News

DPR: Perwira TNI-Polri Aktif Boleh Jadi Penjabat Kepala Daerah
Habib Banua

News

Habib Banua Pasang Badan Bela Mardani H Maming: Sampai Napas Terakhir!
Cuaca

News

Cuaca Hari Ini: Hujan Berpetir Belum Beranjak dari Kalsel
fuso ecanter

News

Truk Listrik Fuso eCanter Akhirnya Bakal Beroperasi di Indonesia
SMPN 6 HST

News

Bangganya Penari SMPN 6 HST Bawakan Tarian Giring-Giring di Depan Danrem

News

Dari Aksi Jemur Bonsai di Barabai, Hobi Pengerdilan Bernilai Cuan Miliaran
Jokowi ulang tahun

News

Selamat Ulang Tahun Presiden Jokowi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com