Aksi Ciamik Pereli Kalsel di Kejurnas Danau Toba Rally 2022, Rifat Sungkar Tercecer IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk Liburland Festival di Banjarbaru, Isyana Sarasvati Pikat Ribuan Pengunjung Breaking! Toko Pecah Belah di Palangka Raya Terbakar Aksi Dugaan Perampasan, 3 Polisi Kalsel Berhadapan dengan Propam
agustus

Bakar Ban, Demo Mahasiswa Kritik Kinerja 1 Tahun Wali Kota Balikpapan

Puluhan mahasiswa GMKI Balikpapan menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Pemkot Balikpapan pada Kamis (30/6) sore.
- Apahabar.com     Kamis, 30 Juni 2022 - 17:33 WITA

Bakar Ban, Demo Mahasiswa Kritik Kinerja 1 Tahun Wali Kota Balikpapan

Demo mahasiswa Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Balikpapan kritik kinerja 1 tahun Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud, Kamis (30/6). Foto-Ahmad Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Puluhan mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Balikpapan menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Pemkot Balikpapan pada Kamis (30/6) sore.

Massa menuntut sejumlah permasalahan Kota Balikpapan untuk diselesaikan dalam rangka evaluasi 1 tahun kinerja Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud.

Dalam kegiatan tersebut massa turut melakukan pembakaran ban sebagai bentuk protes kepada Wali Kota yang tidak bisa merealisasikan apa yang telah dijanjikan sebelumnya.

“Kemarin saya lihat Wali kota Balikpapan memuji dirinya sendiri. Apakah betul sukses menjalankan programnya,” seru salah satu mahasiswa dalam orasinya.

“Ternyata dia hanya menjalankan program bagi-bagi gratis saja. Solusi macam apa ketika hanya memberikan yang gratis-gratis saja. Ini hanya kebodohan,” serunya lagi.

Salah satu persoalan yang disoroti ialah ketersediaan air bersih di Balikpapan yang masih belum sepenuhnya dinikmati masyarakat.

Seperti diketahui beberapa wilayah masih belum tersentuh air bersih. Masalah ini dinilai mahasiswa harus diselesaikan lantaran air bersih merupakan kebutuhan yang vital bagi masyarakat.

“Solusi krisis air bersih adalah bagi-bagi ember gratis. Di mana pikirannya wali kota kawan-kawan. Airnya saja tidak ada,” seru mahasiswa.

Selain itu persoalan jam operasional kendaraan alat berat yang dipertanyakan. Sebab pasca kejadian laka maut di Rapak dan Balikpapan Baru, pemerintah kota Balikpapan mengeluarkan edaran larangan kendaraan berat melintas di jam sibuk.

Namun kenyataannya masih banyak kendaraan berat yang melintas. Bahkan saat mahasiswa melaksanakan aksi, satu unit kendaraan berat melintas.

“Kalian lihat, ini contoh wali kota tidak tegas. Ini bukti kendaraan berat melintas di jam sibuk. Apa ini tidak membuat malu,” ujar mahasiswa.

“Dia tidak tegas, dia telah mengeluarkan surat larangan jam edar operasional tapi masih banyak kendaraan berat yang melintas di jam sibuk. Lalu apakah Wali kota menginginkan kejadian di Rapak dan Balikpapan Baru terjadi lagi,” tambahnya.

Sementara itu Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud tidak bisa menemui demonstran lantaran sedang melaksanakan ibadah haji. Massa hanya dihadapkan oleh Sekdakot Balikpapan, Muhaimin.

“Pak Wali lagi melaksanakan ibadah haji,” kata Muhaimin dihadapan mahasiswa.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Karyanya Ramai Diperbincangkan Netizen, Wajah Mr Headbox Masih Misteri
apahabar.com

Tak Berkategori

Akan Tayang 23 Oktober di Netflix, Berikut 6 Paling Dinanti dari Film Animasi Over the Moon

Tak Berkategori

Perhatikan Kesehatan Warga Balangan, Abdul Hadi Jalankan Program Dokter Keliling
apahabar.com

Tak Berkategori

Fakta Menarik di Balik ‘Koboy Kampus’, Gandeng Musisi Beken sebagai Aktor
Pulau Curiak

Tak Berkategori

Ayo! Dukung Pertamina IT Banjarmasin dan Pulau Curiak Raih Emas PROPER 2021
apahabar.com

Tak Berkategori

2018, Ratusan Ribu Obat Keras dan 1,1 Kg Sabu Gagal Edar di Banjarbaru
apahabar.com

Tak Berkategori

Gagal Edar, 8 Gram Sabu Diamankan Satresnarkoba Polres Barito Kuala
Banjarmasin

Tak Berkategori

Viral Camat & Bendahara Banjarmasin Selatan Jadi Relawan Denny Indrayana, Cek Faktanya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com