Kejati Telaah Permintaan PUPR Kalsel Kawal 40 Proyek Strategis Pilih Ketua, IDI Kalsel Siap Gelar Muswil 2022 di Kotabaru Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN! Skandal Korupsi Hewan Balangan: Genap 100 Saksi Diperiksa Geger Jasad Pria Tertelungkup di Pantai Melawai Balikpapan

Balik Ke Bandung, Ridwan Kamil Minta Privasi soal Eril

- Apahabar.com     Sabtu, 4 Juni 2022 - 09:40 WITA

Balik Ke Bandung, Ridwan Kamil Minta Privasi soal Eril

Ridwan Kamil (tengah) saat bertemu Wali Kota Bern, Alec Van Granfried (kiri). Foto-Tangkapan layar twitter @jabarprovgoid

apahabar.com, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarga telah kembali ke Indonesia setelah sekitar satu pekan berada di Bern, Swiss untuk memantau dan ikut mencari putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang hilang di sungai Aare.

Sebelum kembali ke Indonesia, Kang Emil – sapaan Ridwan Kamil, menunaikan salat gaib di tepi Sungai Aare, untuk Eril yang kini telah dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam saat berenang di sungai tersebut.

“Kang Emil dan keluarga telah melakukan salat gaib di Bern sebelum bertolak ke Indonesia,” bunyi keterangan dari Pemprov Jawa Barat, dilansir dari CNNIndonesia, Jumat (3/6).

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, memastikan Kang Emil mendarat di Jakarta pukul 15.30 WIB.

Setelah itu, Kang Emil dan keluarga langsung menuju Bandung dan tiba di Gedung Pakuan, Rumah Dinas Gubernur Jabar pada pukul 18.35 WIB, Jumat (3/6).

“Terima kasih atas kehadiran, atas kesediaannya menunggu. Alhamdulillah, Kang Emil, Teh Lia, Zara, sudah berada di tanah air. Tadi mendarat sekitar setengah empat dan langsung ke sini. Alhamdulillah sudah tiba kembali di Pakuan,” tutur Erwin.

Pemprov Jawa Barat merilis sejumlah foto saat Kang Emil dan keluarga tiba di Indonesia. Dalam foto-foto itu terlihat Kang Emil dan dipeluk sejumlah orang begitu turun dari bus.

Setelah tiba di Bandung, Kang Emil dan keluarga langsung memilih berkumpul dengan keluarga inti dan disebut meminta waktu dan kesediaan untuk memberikan ruang privasi.

“Kami mohon maaf untuk sementara waktu, kami mohon diberikan ruang waktu, dan privasi buat Kang Emil dan Teh Lia untuk penguatan bersama keluarga inti. Pada waktunya, Insya Allah Kang Emil bisa beraktivitas kembali, tapi untuk sementara ini kami mohon ruang waktu dan ruang privasi,” ucap Erwin.

Sebelumnya, Erwin juga mengumumkan kepada publik bahwa pihak keluarga sudah merelakan Eril wafat di Sungai Aare, Swiss.

“Emmeril Kahn Mumtadz atau yang dikenal Eril sudah wafat berpulang ke rahmatullah,” kata Erwin di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat (3/6).

Erwin meminta maaf jika semasa hidup Eril memiliki kesalahan.

Sebelumnya, Eril terbawa arus Sungai Aare di Swiss pada Kamis (26/5). Ia hilang saat berenang di Sungai Aare bersama adik dan beberapa temannya. Saat itu, Eril yang hendak naik ke permukaan terseret arus sungai yang cukup deras.

Kini, otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Eril. Berawal dari status mencari orang hilang (missing person) menjadi status mencari orang yang tenggelam (drowned person) .

Eril meninggal dunia pada usia 22 tahun. Ia dilahirkan pada 25 Juni 1999 di New York, Amerika dan berpulang pada 26 Mei 2022 di Bern, Swiss.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pedagang

News

Jelang Ramadan, Harga Ayam Ras di Pasar Parabola Pelaihari Bergerak Naik
Tilang Elektronik Banjarmasin

News

ETLE Berlaku di Banjarmasin, Dua Mobil Terobos Marka Merah
Kaltim

News

Sidang MK, Saksi Beberkan Dampak Buruk UU Minerba di Kaltim
Kebakaran Balikpapan

News

Si Jago Merah Bikin Panik Warga Graha di Balikpapan

News

Catat Link Live Streaming Kuliah Subuh Ustaz Abdul Somad di Marabahan Batola
Forda Kalsel

News

Forda Kalsel 2022 Resmi Ditutup, Banjarmasin Juara Umum
Ramadan

News

Hari Kedua Ramadan, Satpol PP Banjarmasin Temukan Warung Makan Buka Siang

News

Sudah Turun Harga, Lelang Aset Sitaan Kasus BLBI Tommy Soeharto Tetap Tak Laku
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com