Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Bandar Sabu Kelas Kakap di Berau Dibekuk, Terancam Penjara Seumur Hidup

- Apahabar.com     Selasa, 28 Juni 2022 - 23:48 WITA

Bandar Sabu Kelas Kakap di Berau Dibekuk, Terancam Penjara Seumur Hidup

Polres Berau berhasil meringkus seorang bandar sabu dengan barang bukti seberat 639,91 gram. Pelaku pun terancam pidana seumur hidup. Foto: Istimewa

apahabar.com, TANJUNG REDEB – Sat Resnarkoba Polres Berau berhasil membekuk pria berinisial SW yang diduga sebagai bandar narkoba kelas kakap, Minggu (19/6).

Dari tangan pria berusia 37 tahun tersebut, polisi juga mendapatkan barang bukti sabu seberat 639,91 gram.

“Untuk sementara barang bukti seberat 639,91 gram ini merupakan pengungkapan kasus narkotika terbesar sepanjang 2022,” ungkap Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksono, Selasa (28/6).

Pengungkapan ini bermula dari informasi tentang aktivitas mencurigakan di Jalan Pulau Panjang, Gang Salak, Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Tanjung Redeb.

Tak perlu menunggu lama, operasi penangkapan pun dilakukan. Operasi ini nyaris gagal, karena pelaku sempat akan melarikan diri.

“Diduga barang haram tersebut berasal dari Malaysia. Ketika hendak dilakukan penangkapan, pelaku sempat berupaya melarikan diri ke Kalimantan Utara,” papar Anggoro.

Belakangan diketahui tersangka merupakan residivis kasus serupa yang baru saja bebas 2021. Dari penjualan barang haram itu, SW mendapat keuntungan hingga Rp30 juta.

Namun keuntungan itu hanya tinggal cerita, karena SW dijerat dengan Pasal 112 dan Pasal 114 (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman pidana penjara 20 tahun atau seumur hidup.

Di sisi lain, Anggoro Wicaksono tampak begitu sumringah dengan kinerja Sat Resnarkoba Polres Berau. Penyebabnya ini sekaligus menjadi kado perpisahan, sebelum dipindahtugaskan ke Kutai Timur (Kutim).

“Ini adalah kado spesial yang sangat indah untuk saya sebelum pindah ke Polres Kutim. Saya juga mengapresiasi kinerja Satresnarkoba Polres Berau,” tandas Anggoro.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PN Kandangan

Hot Borneo

Kampanye Zona Integritas, PN Kandangan Gandeng PWI HSS
CPO

Hot Borneo

Larangan Ekspor Sawit, Silang Pendapat Ekonom Kalsel dengan Serikat Petani

Hot Borneo

Presiden Ingatkan Polri Soal Ketidakpuasan Publik, Ini Respons Kapolres Banjar
KUrban

Hot Borneo

Sejak 2010, Mardani Melalui Yayasan Haji Maming Bagikan 150 Ekor Sapi Kurban Setiap Tahun
Penangkapan Gembong Narkoba Banjarmasin, Pangeran Khairul Saleh: Usut Tuntas Dugaan TPPU

Hot Borneo

Pangeran Kecam Promo Minuman Alkohol bagi ‘Muhammad dan Maria’ di Holywings

Hot Borneo

Ternyata Orang Dalam! Pencuri Alat Lab Komputer di STIMIK Banjarbaru Ditangkap Polisi
Sungai Kapuas

Hot Borneo

Duh, Sungai di Jalan Panglima Batur Kapuas Ini Dipenuhi Sampah
Tenggelam

Hot Borneo

Geger! Bocah di Banjarmasin Meninggal Tenggelam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com