Berkedok Guru Spiritual, Pria Batola Cabuli Empat Jemaah, Satu dari Tapin! Dukung Industri Otomotif, SKF Siapkan Komponen Kendaraan Hybrid dan Listrik Besok, Dua Wakil Kalsel Siap Bertugas Jadi Anggota Paskibraka Nasional Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru
agustus

Bangunan Siring Ambruk, Bupati Kapuas Beri Waktu 10 Hari Dinas PUPRPKP Perbaiki

Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat memerintahkan Dinas PUPRPKP setempat untuk memperbaiki bangunan siring di ruas Jalan Sei Hanyo...
- Apahabar.com     Kamis, 30 Juni 2022 - 16:58 WITA

Bangunan Siring Ambruk, Bupati Kapuas Beri Waktu 10 Hari Dinas PUPRPKP Perbaiki

Jalan penghubung lintas Sei Hanyo-Desa Supang, Kapuas rusak karena siring yang baru dibangun tidak mampu menahan longsor. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat memerintahkan Dinas PUPRPKP setempat untuk memperbaiki bangunan siring di ruas Jalan Sei Hanyo-Desa Supang yang ambruk.

“Saya sudah perintahkan Dinas PUPR untuk memperbaiki dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,” kata Bupati Ben Brahim menanggapi pandangan umum Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kapuas, Rabu (29/6).

Mantan kepala Dinas PU Provinsi Kalteng itu pun memberikan batas waktu 10 hari kepada Dinas PUPRPKP Kapuas untuk memperbaiki bangunan siring yang baru dibangun sudah ambruk tersebut.

“Saya beri waktu supuluh hari untuk memperbaiki, kalau tidak saya saja yang memperbaiki. Tapi dengan catatan, yang bersangkutan [Kepala Dinas PUPR Kapuas] mundur,” tegas Bupati Ben Brahim.

Sebelumnya Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kapuas, menyoroti pembangunan siring jalan lintas penghubung Sei Hanyo ke Desa Supang.

Pasalnya, baru beberapa bulan dibangun, siring untuk menahan longsor tanah badan jalan penghubung di wilayah hulu Kapuas tersebut sudah rusak.

“Dinas teknis agar memberikan sanksi kepada rekanan untuk memperbaiki kembali pekerjaan pembangunan siring itu,” kata Didi Hartoyo juru bicara Fraksi PDI Perjuangan pada rapat paripurna DPRD Kapuas, Selasa (28/6).

Didi pun menyayangkan pernyataan Kabid Bina Marga Dinas PUPRPKP Kapuas di media yang menyatakan kerusakan siring itu bukan teknis, melainkan karena kondisi jalannya tepat pada kemiringan.

“Katanya karena kondisi jalan itu tepat pada kemiringan sehingga longsor. Kalau masih longsor buat apa di bangun siring. Siring itukan dibangunkan tujuannya untuk menahan longsor,” ujar Didi.

“Harusnya tidak ada alasan lagi longsor karena sudah dibangun siring, kalau masih longsor patut dipertanyakan kualitas pekerjaanya,” tegas Didi Hartoyo.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Pimpin Apel Operasi Yustisi Tim Pemburu Covid-19
Pasar Kuliner Ramadan Kapuas

Pemkab Kapuas

Begini Alasan Pasar Ramadan Kapuas Baru Diadakan
PAD Kapuas

Pemkab Kapuas

Masuk Triwulan III, PAD Kapuas Baru Terealisasi 47 Persen
Calon Jemaah Haji Kapuas

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Terus Matangkan Pemberangkatan Calon Jemaah Haji
Ketua PKK Kapuas

Pemkab Kapuas

Cegah Stunting, Begini Ajakan Ketua PKK Kapuas Ary Egahni
BPD

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Lantik Puluhan Anggota BPD 8 Desa
Pemkab Tala

Pemkab Kapuas

Jalin Silahturami, Wabup Kapuas Sambangi Pemkab Tala
Disdik Kapuas

Pemkab Kapuas

Jelang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Intip Kesiapan Disdik Kapuas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com