Innalillahi.. Avanza Vs Strada di Batulicin Tewaskan Pejabat BPBD Terbongkarnya Aksi Cabul Ayah Muda Banjarmasin, Berawal dari Perceraian Duh, Ayah Muda Banjarmasin Tega Cabuli Anak Kandung Heboh, Ibu di Balikpapan Tega Kurung Tiga Anak Kandungnya dalam Kamar Diguyur Hujan Lagi, Warga Kotabaru Diminta Tetap Waspada Banjir

Bawaslu Tanah Laut Ajak Implementasikan Nilai Pancasila dalam Pemilu yang Berintegritas

Jajaran Bawaslu Tanah Laut mengikuti upacara virtual dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila ke-77, pada 1 Juni 2022...
- Apahabar.com     Rabu, 1 Juni 2022 - 10:47 WITA

Bawaslu Tanah Laut Ajak Implementasikan Nilai Pancasila dalam Pemilu yang Berintegritas

Upacara virtual dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila ke-77, pada 1 Juni 2022 di Aula Kantor Sekretariat Bawaslu Tanah Laut, Jalan A Syairani Pelaihari, Rabu (1/6) pagi. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Jajaran Bawaslu Tanah Laut mengikuti upacara virtual dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila ke-77, pada 1 Juni 2022.

Peringatan Hari Lahir Pancasila diikuti dari Aula Kantor Sekretariat Bawaslu Tanah Laut, Jalan A Syairani Pelaihari, Rabu (01/6) pagi.

Upacara dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) langsung dari Lapangan Pancasila Kota Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila harus dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai yang ada di dalam Pancasila.

“Mari kita bersama-sama membumikan Pancasila dan mengimplementasikan pancasila dalam kehidupan sehari, berbangsa dan bernegara,” ajak Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Apalagi, Kepala Negara, Pancasila kini menghadapi tantangan dan perkembangan global yang tidak serta-merta selalu sama dalam pandangan maupun kebersamaan.

“Saya mengajak seluruh aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kaum profesional, tokoh partai politik untuk bersatu padu dan aktif dalam memperkokoh dan mewujudkan Indonesia yang maju dan cita-cita bangsa,” kata Presiden Jokowi yang terlihat mengenakan pakaian adat Ende.

Presiden berharap Pancasila dapat menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan kebermanfaatannya oleh seluruh tumpah darah Indonesia.

Marsudi, Anggota Bawaslu Tanah Laut, juga mengajak seluruh jajaran Bawaslu Tanah Laut untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam bekerja.

“Nilai-nilai pancasila itu sudah diterjemahkan dalam asas penyelenggara pemilu, di antaranya jujur, adil, tertib, profesional, dan lain-lain, kita harus menjalankan itu,” katanya.

Terakhir Ketua Bawaslu Tanah Laut, Gunawan mengajak jajarannya dan juga masyarakat dalam momentum peringatan Hari Lahir Pancasila ini, untuk membangkitkan kembali semangat persatuan, kesatuan, solidaritas dan gotong royong, di antaranya dalam mensukseskan Pemilu.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Pesan Mahasiswa di Peringatan 25 Tahun ‘Jumat Kelabu’ Banjarmasin: Jadi Pelajaran, Jangan Terulang

Hot Borneo

Sipir Rudenim Balikpapan Tenggelam Saat Memancing di Perairan Pulau Babi
Anggota DPRD Banjarbaru (alm) Muhammad Isa Anshary berpulang. Foto-Istimewa

DPRD Banjarbaru

Anggota DPRD Banjarbaru Isa Anshary Berpulang
Cuaca Kalsel

Hot Borneo

Tak Ada Peringatan Dini, Simak Prakiraan Cuaca Kalsel Hari Ini

Hot Borneo

Mengaku Orang Suruhan, Komplotan Pencuri Besi di Tanah Bumbu Dibekuk Polisi
minyak goreng curah banjarmasin

Hot Borneo

Lebih Terjangkau, Warga Banjarmasin Ramai Buru Minyak Goreng Curah

Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Cerah, Siang-Malam Berpotensi Hujan Petir
Kawat Bendrat

Hot Borneo

Ratusan Gulung Kawat Bendrat Senilai Puluhan Juta Raib di Banjarbaru, Polisi Mengendus Pelaku “Orang Dalam”
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com