Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Black Box Pesawat Susi Air yang Jatuh di Hutan Papua Ditemukan

- Apahabar.com     Senin, 27 Juni 2022 - 08:54 WITA

Black Box Pesawat Susi Air yang Jatuh di Hutan Papua Ditemukan

Evakuasi penumpang Pesawat Susi Air yang mengalami kecelakaan dalam penerbangan dari Timika menuju Duma, Papua, Kamis (23/6). Foto-Dok. Arsip Susi Air

apahabar.com, JAKARTA – Tim gabungan telah menemukan black box atau kotak hitam dari pesawat Susi Air yang mengalami kecelakaan dan jatuh di Kampung Duma, Kabupaten Paniai beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan black box itu ditemukan pada Minggu (26/6) kemarin sekitar pukul 11.00 WIT.

“Anggota Sat Reskrim Polres Mimika bersama anggota Lanud Kapiyau dan tim KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) dengan menggunakan Heli Caracal TNI bergerak menuju ke Kampung Duma Distrik Duma Dama Kabupaten Pania untuk mengambil kotak hitam (Black Box),” kata KamaL, kutip CNNIndonesia.com.

Proses pencarian berlangsung sekitar tiga jam sejak pukul 07.15 WIT. Black box tersebut pun langsung diangkut menuju ke Timika menggunakan helikopter Caracal milik TNI.

Meski demikian hingga saat ini tim gabungan belum dapat memastikan penyebab jatuhnya pesawat Susi Air tersebut. Pasalnya, pendalaman terhadap temuan black box itu masih dilakukan.

“Untuk saat ini tim KNKT tengah melakukan pemeriksaan terhadap Black Box milik pesawat Susi Air guna mengetahui penyebab jatuhnya pesawat tersebut,” kata Kamal.

Sebagai informasi, pesawat dengan nomor penerbangan PK-BVM tersebut mengalami kecelakaan usai lepas landas dari Timika menuju Duma.

Humas Basarnas Albert Wenno mengatakan seharusnya pesawat kembali mendarat di Timika sekitar pukul 08.00 WIT. Namun, hingga pukul 08.20 WIT pesawat masih belum kembali dan dilaporkan hilang kontak.

Setelah dilakukan pencarian, ternyata pesawat itu mengalami kecelakaan. Dua dari tujuh orang korban merupakan warga Duma yang ditemukan dalam kondisi selamat.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Jurnalis Al Jazeera

News

Israel Hentikan Penyelidikan Perkara Ricuh di Pemakaman Jurnalis Al Jazeera

News

Komisi VII DPR RI Dukung Program Kompor Induksi PLN
Umrah Kalsel

News

Mau Ramadan, Warga Kalsel Ramai-Ramai Berangkat Umrah 
Harga Minyak

News

Di Tengah Ketidakpastian Pasar Energi Global, Harga Minyak Melonjak
iduladha

News

Resmi! Pemerintah Tetapkan Iduladha Minggu 10 Juli 2022
10 Kebijakan Pemerintah

News

Bertubi-tubi, 10 Kebijakan Pemerintah yang Rugikan Kaum Buruh dalam Dua Tahun Terakhir
FPI

News

Profil M Husein Bin Alatas, Menantu Rizieq yang Jadi Ketua Baru FPI

News

Bahlil Lahadalia Tepis Anggapan Tahun Depan Prospek Ekonomi Akan Suram
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com