Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Buka ‘Kran’ PAD, Dewan Kalsel Lihat Potensi Pengelolaan Limbah TPA Banjarbakula

Selain meningkatkan pendapatan pajak distribusi dan lain-lain Pemerintah Kalimantan Selata kini ditekan untuk membuka potensi pendapatan asli daerah (PAD) lainya.
- Apahabar.com     Selasa, 14 Juni 2022 - 15:26 WITA

Buka ‘Kran’ PAD, Dewan Kalsel Lihat Potensi Pengelolaan Limbah TPA Banjarbakula

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalse, Yani Helmi rapat dengar pendapat dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Bappeda Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Selain meningkatkan pendapatan pajak distribusi dan lain-lain Pemerintah Kalimantan Selata kini ditekan untuk membuka potensi pendapatan asli daerah (PAD) lainya.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel M Yani Helmi mengatakan salah satu potensi yang bisa digali adalah TPA Banjarbakula.

“Ternyata potensinya luar biasa, sehingga hari ini kita juga menghadirkan Bappeda untuk perencanaan ke depan itu seperti apa. Setelah dilakukan pemaparan, ternyata potensi-potensi untuk pendapatan asli daerah ini luar biasa,” ucap Yani saat rapat dengar pendapat dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Bappeda Kalsel, Selasa (14/6).

Politisi Golkar itu mengatakan Potensi yang bisa digali itu ialah terkait pendayagunaan limbah dan lain sebagainya. Untuk itu, tambah Paman Yani, harus ada suntikan modal oleh pemerintah daerah untuk membangun sarana dan prasarana penunjang lainnya.

“Kita tadi sudah menghitung bersama kawan-kawan DLH dan ternyata sangat menguntungkan, sehingga tinggal apakah ini menjadi skala prioritas pada pemerintah kita di perubahan nanti untuk dilaksanakan, kita akan bicarakan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kalsel, Dr. Ariadi Noor, M.Si., menerangkan bahwa terkait BLUD TPA Banjarbakula ini pihaknya bersama Komisi II DPRD Kalsel sudah selaras dengan pola pikir yang dibangun, yaitu menjadikan BLUD TPA Banjarbakula menjadi betul-betul produktif.

“Tadi sudah kita lihat apa-apa saja permasalahan dan kebutuhan yang ada untuk meningkatkan target pendapatan asli daerah, bahkan ada potensi lebih dari 3 miliar dalam setahun,” pungkas Ariadi Noor

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pencabulan

Hot Borneo

Cabuli Santriwati hingga Hamil, Pimpinan Ponpes di Kukar Diringkus di Bojonegoro
Korupsi HSU

Hot Borneo

Sikap Santai Eks Bupati HSU Ketika Hadir Jadi Saksi Mahkota di Banjarmasin
pegawai bank main binomo

Hot Borneo

Pegawai Bank Main Binomo Rp1,1 Miliar, Kejaksaan Banjarmasin Kejar Aset Indra Kenz
3 Hakim PN Palangka Raya Dinonaktifkan

Hot Borneo

Tuntutan Aliansi Masyarakat Kalteng Dikabulkan, 3 Hakim PN Palangka Raya Dinonaktifkan!
Jembatan Barito

Hot Borneo

Expansion Joint Jembatan Barito Kembali Lepas, Begini Respons BPJN Kalsel

Hot Borneo

Warga Ungkap Keseharian Jemaah Masjid Al Munawwarah Banjar yang Meninggal Saat Salat
Banjarbaru

Hot Borneo

Polemik Pindah Ibu Kota: Banjarmasin Menggugat, Ovie-Taufik Angkat Bicara
Yudisium

Hot Borneo

Yudisium Fisip Uniska, Alumni Diminta Dapat Pekerjaan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com