Innalillahi.. Avanza Vs Strada di Batulicin Tewaskan Pejabat BPBD Terbongkarnya Aksi Cabul Ayah Muda Banjarmasin, Berawal dari Perceraian Duh, Ayah Muda Banjarmasin Tega Cabuli Anak Kandung Heboh, Ibu di Balikpapan Tega Kurung Tiga Anak Kandungnya dalam Kamar Diguyur Hujan Lagi, Warga Kotabaru Diminta Tetap Waspada Banjir

Buka Rapat Kerja Cabang, Bupati Tabalong Minta Pramuka Turut Atasi Masalah Kaum Muda

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong melaksanakan agenda tahunannya, Rapat Kerja Cabang dan
- Apahabar.com     Rabu, 8 Juni 2022 - 17:34 WITA

Buka Rapat Kerja Cabang, Bupati Tabalong Minta Pramuka Turut Atasi Masalah Kaum Muda

Bupati H Anang Syakhfiani memberikan sambutan sekaligus membuka Rakercab Kwarcab Gerakan Pramuka Tabalong. Foto - Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong melaksanakan agenda tahunannya, Rapat Kerja Cabang dan Sidang Paripurna Cabang 2022, Rabu (8/6).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Bersinar, Pembataan, Murung Pudak ini dibuka Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Tabalong.

Hadir di acara pembukaan, Wakil Bupati Tabalong Mawardi selaku Ketua Kwarcab Tabalong dan Ketua Harian Kwarcab Tabalong Yuhani, dan seluruh pengurus Kwarcab Tabalong.

Selain itu juga berhadir Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin selaku pembina Saka Bhayangkara, Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja selaku pembina Saka Wira Kartika dan dr Taufiqurrahman Hamdie selaku pembina Saka Bakti Husada.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan, Gerakan Pramuka adalah suatu organisasi yang memiliki nilai – nilai luhur yang mencerminkan semangat bangsa Indonesia.

“Seperti nasionalisme, rasa percaya diri, kemampuan beradaptasi, sifat tolenrasi, kerjasama dan solidaritas di kalangan anggotanya,” ujarnya.

Bupati menyampaikan pada saat ini, di era yang makin kompleknya berbagai masalah dan tantangan harapan kita bersama gerakan pramuka semakin dapat berkiprah dalam mensukseskan segala tantangan tersebut.

Utamanya dalam rangka turut mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi oleh kaum muda.

“Begitu pula Gerakan Pramuka sebagai tempat untuk mendidik dan melatih diri sangat berperan untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia,” tuturnya.

Sementara, Ketua Harian Kwarcab Tabalong, Yuhani dalam laporannya mengatakan, kegiatan Rakercab dan Sidparcab ini diikuti oleh utusan Kwarcab Tabalong seperti andalan cabang, dewan kehormatan, lembaga pemeriksa keuangan, pusat pendidikan dan pelatihan, pimpinan satuan karya pramuka, satgas pramuka peduli dan anggota dewan kerja cabang.

“Kemudian ada utusan setiap ranting terdiri dari ketua dan sekretaris kwartir ranting serta ketua dan wakil ketua dewan kerja ranting,” jelasnya.

Dikatakan Yuhani, agenda kegiatan ini adalah penyampaian hasil program kerja Kwarcab Tabalong di 2021 dan merancang program kerja untuk 2022.

Kemudian melaporkan program kerja 2021 dan rancangan program kerja 2022 dewan kerja pramuka penegak dan pandega Kwarcab Tabalong.

“Dan penyampaikan hasil rekomendasi Rakercab 2022 dan rekomendasi Sidparcab 2022,” terangnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PDAM Tabalong

Perubahan Spesifikasi Material, PDAM Tabalong Turunkan Biaya Sambungan Rumah

PDAM Tabalong

Ratusan Pegawai PDAM Tabalong Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

PDAM Tabalong

Berubah Fungsi, PDAM Tabalong Setop Air Kran Cuci Tangan di Pasar

PDAM Tabalong

PDAM Tabalong: Kebocoran Pipa Setelah Meter Air Tanggung Jawab Pelanggan
PDAM Tabalong

PDAM Tabalong

Tak Lama Lagi PDAM Tabalong Bakal Berganti Nama

PDAM Tabalong

Ada Pipa Induk Pecah, Petugas PDAM Tabalong Sigap Memperbaiki
apahabar.com

PDAM Tabalong

PDAM dan Kejari Tabalong Tandatangani Kerjasama, Ini Tujuannya
PDAM Tabalong

PDAM Tabalong

Begini Alur Pengolahan Air Bersih PDAM Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com