Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam
agustus

Bupati Balangan Lepas 18 Atlet Wakili Kalsel ke Fornas Ke-IV Palembang

Bupati Balangan, H Abdul Hadi melepas kontingen atlet dan ofisial Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI, Selasa (28/6)...
- Apahabar.com     Rabu, 29 Juni 2022 - 12:20 WITA

Bupati Balangan Lepas 18 Atlet Wakili Kalsel ke Fornas Ke-IV Palembang

Bupati Balangan lepas 18 atlet ajang Fornas di Palembang. Foto-apahabar.com/Hendry

apahabar, PARINGIN – Bupati Balangan, H Abdul Hadi melepas kontingen atlet dan ofisial Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI, Selasa (28/6).

Sebanyak 18 atlet akan berangkat menuju Palembang, Sumatera Selatan pada 1-7 Juli 2022 mendatang untuk mewakili Kalsel di ajang Fornas ke-VI.

Setelah sebelumnya mewakili Balangan di tingkat provinsi, kini atlet asal Bumi Sanggam tersebut mengemban amanah sebagai perwakilan Kalsel ditingkat nasional.

“Ulun [saya] mengucapkan selamat kepada pian-pian [kalian] sabarataan [semua] karena mewakili Kalimantan Selatan, kemarin mewakili Balangan hari ini mewakili Kalsel, luar biasa,” ucap Bupati Abdul Hadi.

Bupati Abdul Hadi juga berpesan kepada para atlet Balangan agar selalu menjaga kesehatan, kekompakan, dan nama harum daerah, serta mampu menjaga nama harum Kalsel.

“Tetap jaga kesehatan, jaga kekompakan, dan jaga nama baik Provinsi Kalimantan Selatan. Nanti pian-pian sabarataan akan bertemu dengan 34 provinsi se-Indonesia, maka tunjukkan sikap diri dan tutur kata yang menjaga nama baik daerah. Ulun yakin pian ini siap untuk membawa nama harum Kabupaten Balangan dan Kalsel,” terangnya.

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Balangan, Shabirin Noor, mengatakan atletnya mendapatkan beberapa medali emas di tingkat Provinsi Kalsel.

“Dalam kegiatan Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan kemarin, alhamdulillah kita (Balangan) telah mengumpulkan medali emas sebanyak 5 medali, kemudian perak sebanyak 7 medali, selanjutnya perunggu ada 10, dan alhamdulillah kita berada di peringkat ke 10 dari 13 kabupaten/kota di Kalsel,” jelasnya.

Ia menambahkan, seluruh peserta yang akan mewakili Kalimantan Selatan dari Kabupaten Balangan terdiri dari beberapa cabang, yakni sebanyak 4 cabang.

“Yang pertama adalah Ikatan Olahraga Dansa sebanyak 5 orang, kedua senam tera 1 orang, sumpit 4 orang, dan yang terakhir adalah Balogo, keseluruhan ada 11 atlet di tambah 7 orang official dan pendamping,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Di Depan Anggota Dewan, Bupati Balangan Sampaikan Raperda LPP APBD 2019
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pasar S Lewan Balangan Akan Jadi Percontohan Palang Parkir Otomatis
UKK Keimigrasian Balangan

Pemkab Balangan

Bupati Abdul Hadi Berharap UKK Keimigrasian Diresmikan di Hari Jadi Balangan

Pemkab Balangan

Dongkrak PAD, Balangan Siap Terapkan Penggunaan Tapping Box

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Sukses Tekan Angka Buang Air Besar Sembarangan
Rapat Koordinasi dan Evaluasi di Rumah Dinas Bupati Balangan, Komplek Garuda Maharam, Minggu, (12/12) malam. Foto-apahabar.com/hendry

Pemkab Balangan

Akhir Tahun, Pemkab Balangan Targetkan Capaian Vaksinasi 70 Persen
apahabar.com

Pemkab Balangan

Cegah Penyalahgunaan Anggaran, Inspektorat Balangan Gelar Rakor
Hari Jadi Ke-19 Balangan

Pemkab Balangan

Enam Event Olahraga Meriahkan Hari Jadi Ke-19 Balangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com