Kejati Telaah Permintaan PUPR Kalsel Kawal 40 Proyek Strategis Pilih Ketua, IDI Kalsel Siap Gelar Muswil 2022 di Kotabaru Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN! Skandal Korupsi Hewan Balangan: Genap 100 Saksi Diperiksa Geger Jasad Pria Tertelungkup di Pantai Melawai Balikpapan

Bupati Bojonegoro ke Tala Gali Info E-Katalog Guna Dukung Produk dalam Negeri

Sebagai tamu Bupati Bojonegoro ingin bertukar beberapa informasi, masukan dan sistem pemerintahan dalam pencapaian target di Tala.
- Apahabar.com     Senin, 6 Juni 2022 - 12:00 WITA

Bupati Bojonegoro ke Tala Gali Info E-Katalog Guna Dukung Produk dalam Negeri

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu'awanah beserta rombongan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Tanah Laut (Tala). Foto-Istimewa.

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah beserta rombongan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Dalam kunjungan tersebut, ia mengungkapkan sebagai tamu ingin bertukar beberapa informasi, masukan dan sistem pemerintahan dalam pencapaian target.

Pertemuan kunker tersebut diselenggarakan di Gedung Sarantang Saruntung Sekretariat Daerah (Setda) Tala, Senin (6/6/2022).

“Apalagi sekarang pemerintah meminta kita menggunakan produk dalam negeri, barangkali jika Tala punya produk E-katalog, kita bisa saling tukar informasi sehingga E-Katalog yang dimiliki masing-masing bisa diinformasikan baik itu penggunaan maupun kualitas yang saya kira itu baik untuk mendorong pemerintah,” kata Anna.

Sementara itu, Bupati Tala HM Sukamta dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus menyambut dengan hangat kunker ini.

Dirinya menjelaskan proses terbuatnya E-katalog lokal yang berasal dari ide untuk membuat para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Tala dapat menyerap belanja pemerintah.

“Pada tahun 2019, kami berpikir seperti apa UMKM maupun IKM kita ini bisa menyerap belanja pemerintah sebagai pihak penyedia. Karena mereka akan besar jika belanja pemerintah itu pengadaannya dilayani oleh mereka. Lalu, lahirlah sebuah inovasi melalui aplikasi Sistem Order Instansi Lingkup Tala (Sosialita),” kata Sukamta.

Ia juga turut menyampaikan bahwa pada saat ini transaksi hanya dibatasi bagi UMKM maupun IKM, dan sudah sekitar 600 penyedia tersedia dengan transaksi sampai pertengahan 2022 ini sudah sekitar Rp5,2 miliar.

Pada kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan cinderamata oleh masing-masing kedua kepala daerah tersebut.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Disnakkeswan Tala

Pemkab Tanah Laut

Disnakkeswan Tala Sosialisasikan Aturan Pengeluaran Ternak Kalsel
Tala bakal punya perda narkoba

Pemkab Tanah Laut

Tala Bakal Punya Perda Tentang Narkoba

Pemkab Tanah Laut

Bupati Tala: Sumber Daya Alam Tidak Bisa Terus Diandalkan
Pabrik Karet Tala

Pemkab Tanah Laut

Pemerintah Pusat Respons Rencana Tala Bangun Pabrik Karet
Kapal Nelayan Tabanio

Pemkab Tanah Laut

Nelayan Tabanio Terima Layanan Kemudahan Perizinan Kapal

Pemkab Tanah Laut

Hore! Tanah Laut Akan Sulap Lapangan Hasan Basri Jadi Sport Center Berkonsep RTH
Pemkab Tala raih WTP dari BPK

Pemkab Tanah Laut

Optimal Kelola Uang Negara, Tala Raih WTP dari BPK ke-9 Kali Berturut-turut
Bibit ikan papuyu

Pemkab Tanah Laut

Sambut IKN, Bupati Tala Bidik Potensi Budidaya Papuyu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com