Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres Tahanan Tewas Banjarmasin, IPW Desak Pertanggungjawaban Dua Tingkat Buntut Tahanan Tewas, Anggota Polresta Banjarmasin Diperiksa! Siap-Siap! Beli Migor Curah di Banjarmasin Pakai PeduliLindungi Kuras Sumur, Semburan Gas yang Muncul di Manggar Balikpapan

Bupati Tala Ingin Banyak Ponpes di Bumi Tuntung Pandang

Pemkab Tala tahun 2022 telah menganggarkan dana untuk menyekolahkan santri berprestasi ke Hadramaut Yaman dengan melalui tahap seleksi.
- Apahabar.com     Jumat, 3 Juni 2022 - 10:14 WITA

Bupati Tala Ingin Banyak Ponpes di Bumi Tuntung Pandang

Bupati Tala HM Sukamta saat mengunjungi Ponpes Salafiyah Al-Muttaqin, Jumat (3/6). Foto-Istimewa.

apahabar.com, PELAIHARI – Pendidikan agama yang diajarkan sejak dini diyakini menjadi pondasi kuat guna mempersiapkan generasi yang berakhlak mulia dalam menghadapi tantangan masa depan.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Laut (Tala) HM. Sukamta usai meninjau pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Al-Muttaqin dibawah Yayasan Al-Muttaqin di Desa Kuala Tambangan Kecamatan Takisung dalam rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP), Jumat (3/6/2022).

Bupati mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas pembangunan ponpes ini. Ia mengatakan bahwa semakin banyak ponpes di Kabupaten Tala akan semakin membawa keberkahan dan akan menjadi tempat generasi-generasi muda untuk membina aqidah yang tepat.

“Pemerintah Daerah selalu mendukung secara penuh pembangunan ponpes yang ada di Tala, kita memang menginginkan di Tala ini banyak berdiri ponpes-ponpes. Ini sangat penting untuk membangun dan mendidik anak-anak kita dalam membina aqidah yang tepat,” kata Sukamta.

Sementara itu Pimpinan PPS Al-Muttaqin Ustadz Samman Mulia mengungkapkan rasa syukur setelah pembangunan ponpes yang masih berjalan mendapat kunjungan dari Pemerintah Daerah dan jajaran. Ia berharap pembangunan ponpes dapat segera terselesaikan.

“Alhamdulillah hari ini Ponpes kami dikunjungi, kami berharap dengan hadirnya buhan pian disini membawa berkah terhadap kampung kami, kami memohon do’a dan dukungan dalam pengembangan Ponpes kami ini,” kata Ustadz Samman Mulia.

Pada kesempatan ini, Bupati Tala juga menyampaikan bahwa Pemkab pada tahun 2022 telah menganggarkan dana untuk menyekolahkan santri berprestasi ke Hadramaut Yaman dengan melalui tahap seleksi.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Covid-19

Tak Berkategori

Abaikan Covid-19, Diprediksi Jutaan Warga AS Tetap Berlibur Thanksgiving
apahabar.com

Tak Berkategori

Sukamta Tak Beri Toleransi Oknum yang Permainkan Anggaran Desa
apahabar.com

Tak Berkategori

Gebrak Masker Sasar Kertak Hanyar, PKK Kabupaten Banjar Bagikan Ribuan
apahabar.com

Tak Berkategori

Jokowi Senang Implementasi B30 Hemat Devisa 4,8 Miliar Dolar
apahabar.com

Tak Berkategori

Tragis, Wanita Ini Dadanya Terus Membesar Sampai Cup L

Tak Berkategori

Kawasan Industri Jorong Diminati Investor Baru, Pemkab Tala Langsung Gelar Rapat
Batola

Tak Berkategori

Vaksin Covid-19 Tiba di Batola, Jadwal Penyuntikan Tunggu Dinkes Kalsel
apahabar.com

Tak Berkategori

Pipa Bensin Bocor, Kebakaran Hebat Landa Meksiko, 20 Orang Tewas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com