Padang Ilalang Disulap Jadi Wisata Bunga di Batu Benawa HST Satu Korban LCT Tenggelam di Tanah Laut Ditemukan, Identitas Belum Diketahui Jelang Wukuf, Kesehatan Jemaah Haji Kalsel Terus Dikontrol Temui Zelenskyy dan Putin, Jokowi Bawa Misi Penting Negara Berkembang Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres

Bupati Tapin Letakkan Batu Pertama Pembangunan Overpass di Beramban-Miawa

Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama Jeffry Susanto Deputy External Affair PT. Antang Gunung Meratus (AGM)
- Apahabar.com     Rabu, 8 Juni 2022 - 10:47 WITA

Bupati Tapin Letakkan Batu Pertama Pembangunan Overpass di Beramban-Miawa

Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM meletakan batu pertama pembangunan Overpass Beramban-Miawa. Foto- Humas Pemkab Tapin

apahabar.com, RANTAU – Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama Jeffry Susanto Deputy External Affair PT. Antang Gunung Meratus (AGM) letakkan batu pertama pembangunan Overpass Beramban – Miawa, Kabupaten Tapin, Selasa (7/6).

Pembangunan overpass tersebut sesuai dengan peraturan daerah No.3 tahun 2012 tentang perubahan atas peraturan provinsi Kalsel No.03 tahun 2008 tentang pengaturan jalan umum dan jalan khusus untuk angkutan hasil tambang dan hasil perusahaan perkebunan.

“Dibangunnya overpass oleh PT.AGM bertujun untuk mengurangi potensi kecelakaan, terlebih ruas jalan Bitahan-Miawa merupakan akses utama ke Bendungan Tapin,” jelas Jeffry Susanto.

Pembangunan overpass simpang Beramban sesuai dengan nomor kontrak 045/AGM-AJB/LEG/INFRA/IV/2022 yang telah ditandatangani pada 11 Mei 2022.

Pembangunan overpass sendiri dilaksanakan oleh kontraktor lokal dengan masa pelaksanaan 240 hari kalender dengan biaya Rp.30.120.000.000 yang bersumber dari PT.AGM dengan target selesai pada bulan Oktober 2022 mendatang.

Jeffry menjelaskan pembangunan overpass memperhatikan tinggi daerah bebas (clearance) yang besarnya 5,5 m guna keperluan transportasi tambang dibawah jembatan dan untuk meningkatkan kapasitas lalu lintas di jalan kabupaten lebar jembatan dan jalan pendekatnya direncanakan 8,0 meter.

“Besar harapan kita overpass akan menjadi prasarana yang bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat kabupaten Tapin,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Tapin, HM Arifin Arpan mengucapkan terima kasih atas dibangunnya proyek besar pembangunan overpass oleh PT AGM di perempatan Desa Beramban.

“Dengan diletakkannya batu pertama pembangunan overpass ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucap Bupati usai peletakan batu pertama.

Bupati juga berharap, dengan mendapat dukungan yang baik dari desa dan kecamatan termasuk pemerintah daerah serta perusahaan, kita harapkan lokasi overpass dapat dibangun berbagai bangunan penunjang.

“Sehingga saat masyarakat melintas bisa mampir untuk minum istirahat dengan santai ataupun berfoto disekitar lokasi yang telah di tata,” pinta Bupati.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HUT Tapin

Pemkab Tapin

Masih Pandemi, Peringatan HUT Tapin ke-56 Digelar Sederhana
Putra-putri Tapin

Pemkab Tapin

Bintara Putra-putri Tapin Dilatih Drill, Bupati: Semoga Tidak Mengecawakan

Pemkab Tapin

Shafa Nur Anisa Jadi Putri Cilik Kalsel 2021, Sekda Tapin Minta Fotonya Disiarkan di Videotron

Pemkab Tapin

Serahkan LKPD Unaudited 2021, Bupati Harapkan Tapin Dapat WTP Kedelapan

Pemkab Tapin

Momentum Peringatan Hardiknas di Tapin, Ratusan Siswa Terima Bantuan GNOTA
Sekda Tapin H Masyraninasyah melantik dan mengambil sumpah jabatan khusus untuk satuan organisasi perangkat daerah Disdukcapil Tapin. Foto: Humas Pemkab Tapin

Pemkab Tapin

Tingkatkan Pelayanan, 2 Pejabat Disdukcapil Tapin Dilantik
Bupati Tapin

Pemkab Tapin

Bupati Tapin Resmikan Gedung Perpustakaan Baru, Besok Sudah Bisa Dikunjungi

Pemkab Tapin

Dorong Smart City, Pemkab Berencana Bikin Aplikasi JendelaTapin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com