Dilantik Jadi Sekda, Yani Tambah Daftar Kosong Kepala Dinas Pemkab HST Heboh Siswa Banjarmasin Diduga Tertular Covid-19, Disdik Turun Tangan Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Seluruh Wilayah Berpotensi Cerah Berawan Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Terungkap, Motif Pembunuhan 17 Agustus di Cempaka Banjarbaru
agustus

Cerita Detik-detik Horor Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang

- Apahabar.com     Senin, 27 Juni 2022 - 11:07 WITA

Cerita Detik-detik Horor Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang

Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang. Foto-Istimewa

apahabar.com, PURWAKARTA – Tabrakan beruntun melibatkan 17 kendaraan terjadi di ruas tol Cipularang, Purwakarta. Bus yang diduga pemicu kecelakaan tersebut sempat oleng hingga menabrak kendaraan lain.

“Saya duduk di belakang, tiba-tiba nabrak bisnya oleng, saya lagi makan di belakang, Ya nabrak, kurang tau berapa (jumlah bis),” ujar Ayi salah satu penumpang yang tengah menunggu bus pengganti dari pihak perusahaan bis itu, di GT Jatiluhur, Senin (27/06/2022).

Ayi tidak bisa memastikan jika bus mengalami tanggung fungsi rem atau gangguan lainnya yang vital pada bus tersebut. Ia hanya mengetahui bus oleng kemudian menabrak.

“Dari perjalanan belum oleng (berangkat), tiba-tiba aja benturan. Kalo untuk fungsi rem saya kurang tau,” katanya, dilansir dari detik.

Keterangan itu pun dipertegas oleh pengendara lain yang menjadi korban tabrakan. Ia menjadi kendaraan ketiga tertabrak bus PO. Laju Prima dari arah Bandung menuju Jakarta.

“Kata saksi mata bis itu udah blong remnya sempat oleng juga, katanya dari skill juga kernetnya sudah ke belakang ngasih tahu sudah blong remnya,” ucap Deden Hidayat ditemui di IGD Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Posisi kendaraan yang dikendarai Deden berada di lajur satu dekat dengan bahu jalan, kendaraan tertabrak hingga ringsek dengan posisi akhir berbalik arah.

“Posisi saya dekat pembatas jalan sebelah kiri, mobil saya sampai kebalik,” katanya.

Kepala Induk PJR Tol Cipularang AKP Denny Catur mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut. Termasuk mengecek kondisi bus yang diduga menjadi pemicu tabrakan beruntun itu. Adapun penyelidikan dilakukan oleh Satlantas Polres Purwakarta.

“Sampai saat ini yang terdata 17 kendaraan, yang terlibat yang minibus ada beberapa, tadi kita data namun ada satu kendaraan bus yang diduga sampai saat ini kita telusuri dulu apakah ada gangguan, kita cek kembali pada saat penyelidikan,” ujar Denny.

Seperti diketahui, tabrakan beruntun berlangsung di ruas tol Cipularang. Sebanyak 17 kendaraan terlibat dalam insiden tersebut. Peristiwa itu menyebabkan empat orang mengalami luka berat dan belasan lainnya dirawat di RS.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Masyarakat Umum di Barito Kuala Mulai Terima Vaksin Moderna

Tak Berkategori

Jutaan Orang Dukung Petisi Letakkan Palestina di Peta Google
apahabar.com

Tak Berkategori

Harganas XXVI di Kalsel, Sejumlah Kepala Daerah Tempati Best Western Kindai Hotel

Tak Berkategori

Rayakan 20 Tahun Film Harry Potter, Para Pemain Akan Reuni Tahun Depan
Emas

Tak Berkategori

Akhirnya Naik, Ini Rincian Harga Emas Antam Hari Ini
apahabar.com

Tak Berkategori

Nadjmi Singgung Soal Kecurangan Pemilu saat Safari Ramadan

Tak Berkategori

Drummer Rolling Stones Wafat, Personel The Beatles Tak Kuasa Menahan Sedih
Bupati HSS

Tak Berkategori

Bupati HSS Sampaikan LKPj Kepala Daerah Akhir TA 2021
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com