Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam
agustus

Curi Motor di Tabalong, Residivis Berbagai Kasus Dibekuk Polisi

- Apahabar.com     Rabu, 29 Juni 2022 - 13:22 WITA

Curi Motor di Tabalong, Residivis Berbagai Kasus Dibekuk Polisi

Kasat Reskrim Iptu Galih Putra Wiratama (tengah) menunjukkan pelaku beserta barbuk yang disita petugas. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin.

apahabar.com, TANJUNG – Satreskrim Polres Tabalong menangkap pelaku tindak pidana pencurian kendaraan di parkiran Billiard BB Pool di Jalan A Yani, Kelurahan Mabuun, Murung Pudak.

Pelaku berinisial SP (33),warga Jalan Panca Bakti Kelurahan Belimbing, Murung Pudak, Tabalong.

Dia ditangkap petugas saat berada di Desa Warukin, Tanta, Tabalong, Senin (27/6) sekitar pukul 00.30 Wita.

Penangkapan pelaku bermula dari laporan korban berinisial MA, warga Jalan Pandan Arum, Murung Pudak yang kehilangan sepeda motor Honda Scoopy warna merah di parkiran Billiard BB Pool pada Minggu (26/6).

Mendapat laporan tersebut, petugas Satreskrim Polres Tabalong melakukan serangkaian penyelidikan hingga berhasil menangkap pelaku.

“Dari tangan pelaku juga berhasil disita barang bukti sepeda motor Honda Scoopy yang berada di halaman sebuah ruko potong rambut, jaraknya kurang lebih 400 meter dari Billiard BB Pool,” kata Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin melalui Kasat Reskrim Iptu Galih Putra Wiratama, saat menggelar konfrensi pers pengungkapan sejumlah kasus, Rabu (29/6).

Pencurian tersebut dilakukan pelaku berawal saat dirinya bersama seorang temannya berinisial HD berangkat menggunakan sepeda motor temannya itu ke biliar tersebut.

Setibanya di tempat biliar, pelaku bersantai sambil meminum-minuman jenis tuak. Tidak lama kemudian pelaku melihat ada kunci sepeda motor terletak di atas meja biliar lalu mengambilnya dan berjalan ke tempat parkiran.

Di parkiran pelaku mencari sepeda motor dengan mencocokkan dengan menekan tombol remot hingga terdengar alarm dari sebuah motor.

“Setelah itu pelaku membawanya ke luar parkiran dan menyimpannya di halaman sebuah ruko potong rambut, sementara pelaku pergi ke Desa Warukin,” beber Galih.

Galih bilang tersangka merupakan residivis perkara penipuan di wilayah Kabupaten Balangan.

“Tersangka juga residivis kasus pembunuhan dan yang terakhir ia juga mantan narapida kasus pengeroyokan di wilayah Kabupaten Tabalong,” beber Galih.

Saat ini pelaku beserta barang bukti sepeda motor Honda Scoopy, beserta STNK, BPKB dan kunci kontaknya sudah berada di Mapolres Tabalong.

“Tersangka dijerat pasal 352 KUH Pidana dengan ancaman hukuman selama-lamanya 5 tahun penjara,” pungkas Galih.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

mobil nyemplung ke sungai

Hot Borneo

Mobil Rombongan Peziarah Nyemplung ke Sungai di Astambul Banjar

Hot Borneo

Setahun Ibnu – Arifin Memimpin Banjarmasin: Diwarnai Gugatan dan Protes

Hot Borneo

Portal Dibuka, Pengendara Leluasa Masuk Pasar Wadai Ramadan di Martapura

Hot Borneo

Truk Besar Boleh Melintas di Banjarmasin, Pengawasan Pemkot-Aparat Diatensi
Alfamart Ambruk

Hot Borneo

Alfamart Ambruk, Paman Birin: Evaluasi Bangunan Bertingkat!

Hot Borneo

Bobol Gudang Pembuatan Botol, Sekelompok Pemuda Digerebek Warga Sungai Raya HSS

Hot Borneo

Tabrak Tiang, Pengendara Motor di Banjarmasin Tewas Seketika

Hot Borneo

Sedang Terapi Air Laut, Lansia di Balikpapan Tewas Terseret Arus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com