Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Dari Rakorwil Apkasi Kalsel 2022, Ini Masukan Wakil Bupati Batola

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Kalimantan Selatan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Banjarmasin, Senin hingga Selasa (30-31/5).
- Apahabar.com     Kamis, 2 Juni 2022 - 00:06 WITA

Dari Rakorwil Apkasi Kalsel 2022, Ini Masukan Wakil Bupati Batola

Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor, menandatangani dokumen hasil Rakorwil Kalsel yang akan dibawa dalam Rakernas Apkasi 2022. Foto: Prokopimda Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Kalimantan Selatan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Banjarmasin, Senin hingga Selasa (30-31/5).

Dibuka secara daring oleh Gubernur H Sahbirin Noor, dibahas berbagai isu strategis yang akan dibawa dalam Rakernas Apkasi di pertengahan Juni 20222.

Kesempatan itu pun digunakan Wakil Bupati Barito Kuala, H Rahmadian Noor, untuk memberikan masukan dalam bahan Rakernas Apkasi.

Salah satunya meminta solusi agar skema penggajian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tak sepenuhnya dibebankan kepada pemerintah daerah.

Padahal awalnya skema penggajian PPPK akan dibantu pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Umum (DAU). Namun setelah proses perekrutan selesai, beban gaji PPPK diserahkan kepada daerah.

Selain skema penggajian PPPK, Rahmadian Noor juga membawa masukan pembangunan jalan tol di Kalsel menuju Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara.

“Usulan jalan tol itu tidak berlebihan, karena justru akan memperlancar pendistribusian kebutuhan pangan dan tranportasi menuju IKN,” tutur Rahmadian Noor.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

Bupati Batola Terima Penghargaan WTP

Pemkab Barito Kuala

Paripurna RKPD 2021, DPRD Batola Sentil Penyeragaman Kendaraan Plat Merah
apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

Noormiliyani Dukung Pendidikan Inklusif
apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

Tiga Kades Dilantik, Begini Pesan Bupati Batola

Pemkab Barito Kuala

Evaluasi Vaksinasi Covid-19 di Batola, Tiga Kecamatan Kejar Setoran

Pemkab Barito Kuala

Resmi Jadi Sekda Batola, Alumnus IHE Institute di Belanda Ini Dituntut Lebih Inovatif
apahabar.com

Kalsel

Berlangsung Serentak, Pemilihan BPD di Batola Pakai Mekanisme Baru

Pemkab Barito Kuala

Lantik 164 Kades Baru, Bupati Batola: Lawan Politik Jangan Dipinggirkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com